Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, September 25, 2017
Halaman Home » Berita Daerah » Kodam V Brawijaya Bersama Masyarakat Bakal Gelar Doa Bersama
  • Follow Us!

Kodam V Brawijaya Bersama Masyarakat Bakal Gelar Doa Bersama 

BERITA SURABAYASebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah dinikmati selama 72 tahun, Komando Daerah Militer (Kodam) V Brawijaya dengan masyarakat akan menggelar aksi doa bersama pada 17 17 17 (Tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017) yang bertemakan “Muroja’ah Untuk Lebih Berkasih Sayang”.

Kegiatan yang dihelat Kodam V Brawijaya ini secara serentak mulai dari Makodam, Korem, Kodim, hingga seluruh satuan-satuan wilayah terkecil Koramil. Dan masyarakat dihimbau ikut doa bersama dan bergabung dengan satuan-satuan TNI atau mengadakan doa bersama di tempat masing-masing.    

Khusus untuk Makodam V Brawijaya untuk umat Islam akan melaksanakan doa di Balai Prajurit Kodam V Brawijaya pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 – 18.00 WIB dan dapat melanjutkan ibadah Sholat Magrib berjamaah.

Kepada Beritaekspres.com, Kapendam V Brawijaya Kolonel Arh Sinthu Bas Ignatius menyatakan doa bersama, 17 17 17 ini untuk membangkitkan rasa kasih sayang sesama elemen bangsa, rasa persatuan, menghargai perbedaan rukun dan damai.

“Ada acara khataman Alquran dilakukan pada pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB dilanjut dengan salat Maghrib berjamaah. Setelah itu berdoa bersama, dilakukan semua umat beragama juga ada Kristen, Hindu, Budha, Konghucu sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang,” terang Kapendam, Sabtu (12/8/2017).

Dijelaskan Kapendam, bahwa doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan negara agar selalu mendapat keselamatan. Indonesia lebih berkasih sayang antar warga masyarakat, lebih berkasih sayang untuk persatuan bangsa, masyarakat dunia dan alam semesta.

“Berdoa agar agama dan umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu benar-benar menjadi rahmatan lil alamain membawa kebaikan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan doa bersama pada 17.17.17 ini juga untuk memanjatkan doa bagi para arwah pahlawan yang memiliki keinginan luhur mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bebas. “Para pahlawan telah mengorbankan jiwa, raga dan hartanya, berjuang merebut, mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya. (CR-2)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments