Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 24, 2017
Halaman Home » Berita Daerah » Kibaran Merah Putih Sambut Kedatangan Hari Kemerdekaan
  • Follow Us!

Kibaran Merah Putih Sambut Kedatangan Hari Kemerdekaan 

BERITA SURABAYA – Berbagai kegiatan mulai digelar Kodam V Brawijaya Surabaya, Jawa Timur, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72. Namun, ada yang berbeda dengan acara yang berlangsung di lapangan Makodam V Brawijaya kali ini pada Jumat (11/8/2017) kemarin.

Bendera merah putih dengan ukuran 20×16 meter yang dijahit selama sehari semalam di lapangan Makodam V Brawijaya, akhirnya berkibar secara bebas di atas tiang setinggi 80 meter.

Kepada Beritaekspres.com, Kapten Inf Muryono mengatakan, sebanyak 10 prajurit dengan diikuti oleh satu Peleton pasukan Kompilasi Pengawalan (Kiwal), beramai-ramai memanjat tiang setinggi 80 meter itu.

Hal itu, kata Muryono, dilakukan oleh anggotanya guna mengibarkan bendera raksasa tersebut. “Pengibaran bendera ini merupakan instruksi langsung dari Presiden RI, Joko Widodo,” terang pria yang menjabat sebagai Komandan Kiwal tersebut.

Dirinya menambahkan, pengibaran dilakukan selama 30 menit, tepatnya pukul 14.00-14.30 WIB. “10 prajurit yang mengibarkan bendera raksasa itu. 5 diantaranya di bagian bawah dan sisanya, berada di atas tower,” tandasnya.

Dalam pengibaran bendera itu, terlihat jelas semangat yang mulai muncul di dalam diri prajurit yang ikut serta menyaksikan pengibaran bendera tersebut. Bahkan, beberapa diantara terlihat sangat bahagia dengan berkibarnya bendera Sang Merah Putih itu.

“Kami merasa bangga bisa mengibarkan bendera Sang merah putih,” pungka salah satu anggota yang ikut serta dalam proses pengibaran bendera raksasa tersebut. (CR-3)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments