Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 24, 2017
Halaman Home » Berita Daerah » Bupati Karimun Lepas Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI ke-72
  • Follow Us!

Bupati Karimun Lepas Gerak Jalan Dalam Rangka HUT RI ke-72 

BERITA KARIMUN – Lomba gerak jalan 8,10 dan 17 kilo meter tingkat SD, SMP, SMA dan Umum (putra-putri) yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke-72 tahun dimulai.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dan Wabup Karimun, Anwar Hasyim melepas regu lomba gerak jalan 10-17 km tingkat SMA dan Umum di depan panggung rakyat Coastal Area, Sabtu (12/8/2017) pagi tadi.

Hadir dalam pelapasan itu mendampingi Bupati diantaranya, Wakil Bupati, Anwar Hasyim, Sekda Karimun, HM Firmansyah, FKPD dan Kepala OPD Karimun.

Dalam sambutannya Bupati Karimun menyatakan, bahwa lomba seperti ini merupakan rasa wujud kebanggaan dan nasionalisme terhadap kemerdekaan RI ke-72.

“Dalam kegiatan lomba gerak jalan ini juga ada peserta atau regu yang  sudah berusia lanjut. Ini merupakan contoh tingginya rasa dan semangat nasionalisme,” terang Aunur Rafiq.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun, Yusrial Mahyudin mengatakan, lomba gerak jalan 10-17 km tingkat SMA dengan rute mengeliling Coastal Area diikuti sebanyak 90 regu dan Umum 77, total 167 regu.

Dengan rincian jelasnya, SMA putra 17 km 52 regu dan putri 10 km 38. Sementara untuk tingkat umum putra 17 km sebanyak 47 regu kemudian putri 10 km 30.

“Lomba ini merupakan program pengutaan wawasan kebangsaan dan peningkatam kretivitas. Harapannya terjadi nilai-nilia nasionlimse dalam menyambut HUT RI ke-72. Memberikan motivasi dan menciptakan prestasi bagi seluruh perangkat olahraga,” paparnya.

Masih kata Mahyudin, setelah pelepasan lomba gerak jalan 10-17, besok Minggu (13/8/2017) pagi ditempat yang sama didepan panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area dilanjutkan pelepasan tingkat SD dan SMP (putra-putri) 8-10 km.

“Lomba gerka jalan besok diikuti 220 regu. Untuk SD putra 61 dan putri 57. Sedangkan SMP putra 50 dan putri 52. Rute atau jarak tempuhnya, juga mengeliling Coastal Area. Total regu semua kategori yang mengikuti lomba gerak jalan tahun ini 387,” ungkapnya.

Ditambahkannya, lomba gerak jalan 45 km tingkat umum sampai saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 41 regu. Dimana kategori putranya 35 dan putri 6 regu.

“Pelepasan lomba gerak jalan 45 km tanggal 19 Agustus 2017 malam didepan panggung rakyat Putri Coastal Area. Dimalam pelepasan masih dibuka pendaftarannya,” pungkasn Mahyudin. (Yani)

Biro Karimun

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments