Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 15, 2017
Halaman Home » Berita Daerah » Sudirman Said Hadiri Bedah Buku di Universitas Pancasakti Tegal
  • Follow Us!

Sudirman Said Hadiri Bedah Buku di Universitas Pancasakti Tegal 

BERITA TEGAL – Bertempat di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Pancasakti (UPS), Mintaragen, Tegal, Jawa Tengah, dilaksanakan acara bedah buku karya Sudirman Said berjudul “Berpihak Pada Kewajaran” dihadiri 150 peserta dari berbagai daerah, komunitas, dan profesi. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan dibuka langsung Rektor UPS, Prof. Dr. H. Wahyono.

Menurutnya, acara ini merupakan apresiasi atas Sudirman Said, sebagai putra daerah yang sukses bahkan pernah menjabat sebagai menteri yang potensial. “Selain dalam konteks akademis dan pembelajaran, ini juga promosi kampus kita yang melakukan banyak pengembangan,” terangnya sambil guyon.

Acara yang berjudul asli, “Bedah Buku, Berpihak Pada Kewajaran” merupakan antologi pemikiran Sudirman Said, putra Brebes Mantan Menteri ESDM ini dimoderatori Dr. Yayat Hidayat dan dibedah tiga panelis yang berasal dari latar belakang yang berbeda, yaitu Dr. Maufur, M.Pd (Akademisi, Direktur Pasca Sarjana UPS), Zaeni Bisri (Pers, Dewan Redaksi Suara Merdeka, dan Drs. Atmo Tam Sidik (Budayawan).

Sudirman Said sendiri datang ke acara sekitar pukul 08.45 WIB dan disambut langsung oleh sivitas akademika UPS, mulai dari Rektor, Dekan, dan Dosen. Pada sekitar pukul 10.30 WIB, Sudirman Said memberikan sambutan secara khusus. Selain membahas tentang bukunya, Sudirman Said juga berbicara tentang bagaimana membangun ke depan denga empat hal.

“Korupsi harus diberantas, birokrasi harus diperkuat, infrastruktur perlu ditingkatkan, dan membangun kemampuan sumber daya manusia yang mempunyai skill set yang tepat dengan pendidikan vokasional,” tegasnya.

Terkait dengan Jawa Tengah, Sudirman Said memaparkan beberapa fakta, bahwa Jateng punya potensi dan modal untuk lebih maju dan berkembang, mulai dari potensi secara geografis, garis pantai, wilayah pegunungan dan aliran sungai yang membuat subur serta karakter manusianya yang santun, sopan, dan ramah menjadi ciri khas tersendiri.

Bedah Buku ini berlangsung hangat, akrab, dan meriah karena dibuka oleh Penyair Lebe Harjono. Selanjutnya, terjadi tukar pikiran dan pandangan antara peserta dengan panelis dan sekaligus dengan Sudirman Said. Mulai dari isi buku, pangalaman, serta beberapa peserta juga sempat menyinggung tentang keinginan Sudirman Said untuk maju pada Pilgub Jateng 2018. (Dede)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments