Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 24, 2017
Halaman Home » Berita Lain » Melalui Pajak Bertutur, Wujudkan Generasi Indonesia Sadar Pajak
  • Follow Us!

Melalui Pajak Bertutur, Wujudkan Generasi Indonesia Sadar Pajak 

BERITA SEMARANG – Dalam upaya meningkatkan angka kepatuhan wajib pajak (WP), Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencanangkan satu program gerakan sadar pajak melalui kegiatan ‘Pajak Bertutur’ dengan mengusung tema ‘Pajak Kita, Untuk Kita’.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jateng I, Irawan menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang peran dan manfaat pajak dalam pembangunan.

Dalam kegiatan tersebut, seluruh unit vertikal DJP melakukan kegiatan mengajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga Perguruan Tinggi.

“Pajak bertutur di lingkungan Kanwil DJP Jateng I melibatkan 113 sekolah dan 10 Perguruan Tinggi dengan total  6.118 peserta didik, dengan rincian 1.011 peserta dari 15 SD, 1.025 peserta dari 19 SMP, 3.832 peserta dari 79 SMA, dan 250 peserta dari 10 Perguruan Tinggi di lingkungan Kanwil DJP Jateng I,” ungkap Irawan kepada awak media di Semarang, Jumat (11/8/2017).

Menurut Irawan, pajak bertutur adalah edukasi perpajakan yang merupakan program berkelanjutan. Dengan dilaksanakannya program ini diharapkan akan semakin banyak orang yang sadar membayar pajak.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan demi terwujudnya generasi emas Indonesia sadar pajak,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan video conference antara Menteri Keuangan RI dengan peserta pajak bertutur, di mana di Kota Semarang digelar di SMP Negeri 1 dan SMA Negeri 3.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Keuangan menyapa dan memberikan motivasi kepada siswa-siswi terkait pajak secara langsung. (Nining)

Biro Semarang

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments