Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 24, 2017
Halaman Home » Bekasi Kota » Hari Ini, Massa LSM GMBI Kembali Aksi Megah Proyek Meikarta
  • Follow Us!

Hari Ini, Massa LSM GMBI Kembali Aksi Megah Proyek Meikarta 

BERITA BEKASI – Ribuan massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Korwil 3 Bekasi, Jawa Barat, pimpinan Abah Zakaria kembali mengeruduk Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, untuk menuntut ketegasan sikap dari Pemerintah Daerah (Pemda) terkait Pembangunan Megah Proyek Meikarta di Kawasan Lippo Cikarang.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Investigasi LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Delvin Chaniago mengatakan, kedatangan massa LSM GMBI kali ini untuk kembali menanyakan hasil dari pertemuan pada aksi sebelumnya terkait perizinan Pembangunan Megah Proyek Meikarta.

“Aksi sebelumnya, dalam pertemuan pihak BPPT Pemkab Bekasi sendiri akui bahwa Megah Proyek Meikarta besutan Lippo Group itu sampai saat ini belum mengantongi izin, termasuk Amdal lingkungan,” terang Delvin, Kamis (10/8/2017).

Dalam pertemuan itu, jajaran Pemkab Bekasi diantaranya, Lingkungan Hidup (LH), Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) dan penegak Peraturan Daerah (Perda) yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sudah berjanji akan menindak Lippo Group terkait pembangunan Megah Proyek Meikarta.

“Kedatangan aksi kita kali ini, LSM GMBI meminta jawaban dan menuntut ketegasan sikap dari Pemerintah Daerah yakni Pemkab Bekasi untuk menentukan sikap sesuai dengan janjinya menyetop Pembangunan Megah Proyek Meikarta,” ungkapnya.

Persoalan Meikarta tambahnya, sudah disuarakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar bahwa Meikarta belum ada izin dari Provinsi. Begitu juga dengan DPR-RI Komisi II Achmad Riza Patria yang himbau untuk hentikan Megah Proyek Meikarta sebelum mengurus izinnya terlebih dahulu.

“Jadi sekarang kita LSM GMBI ingin melihat ketegasan dari Pemda Kabupaten Bekasi untuk menghentikan Pembangunan Megah Proyek senilai Rp278 triliun itu,” pungkasnya. (Indra)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments