Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Aster Kasdam: Cinta Bangsa Bukan Sekedar Menghormati Bendera
  • Follow Us!

Aster Kasdam: Cinta Bangsa Bukan Sekedar Menghormati Bendera 

BERITA SURABAYA – Menjelang hari Kemerdekaan RI ke-72, berbagai persiapan terus digelar Kodam V Brawijaya. Bahkan, dalam hal itu, Kodam tak segan-segan untuk menyuarakan jiwa nasionalisme kepada seluruh pemuda yang berada di wilayah tugasnya.

Pada kesempatan kali ini, Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V Brawijaya, Kolonel Czi Wakhyono mengajak seluruh mahasiswa yang berada di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) untuk memahami semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

Dengan dihadiri ribuan mahasiswa yang berada di Kampus tersebut, Kolonel Wakhyono menghimbau seluruh mahasiswa di Kampus tersebut untuk terus memupuk jiwa nasionalisme yang dimilikinya.

“Adanya semangat kebangsaan yang ada pada seseorang tidak dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya watak dan karakter,” terangnya, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya, Universitas merupakan salah satu institusi pendidikan tertinggi di Indonesia. Dan sudah selayaknya jika pihak Universitas memperkuat dan memupuk rasa nasionalisme terhadap mahasiswa melalui materi pendidikan yang berkarakter.

“Rasa cinta kepada bangsa ini tidak hanya sekedar menghormati bendera, itulah bentuk penghormatan terhadap bangsa Indonesia dan untuk melatih kedisiplinan,” kata Aster Kasdam melalui dialog interaktif bertajuk “Orang Kampus Bicara Nasionalisme”.

Tercatat, Kodam V Brawijaya sudah melatih dan memberikan wawasan kebangsaan terhadap 37.290 anak pelajar maupun mahasiswa yang berada di wilayah tugasnya.

“Bahkan, dalam upaya itu, Kodam berjanji untuk tidak segan-segan memberikan pelatihan wasbang secara cuma-cuma kepada seluruh pemuda yang berada di Jawa Timur,” pungkasnya. (CR-3)

Comments

comments