Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 18, 2017
Halaman Home » Bekasi Kota » DPM PTSP Kota Bekasi Melaunching 6 Perizinan Secara Online 
  • Follow Us!

DPM PTSP Kota Bekasi Melaunching 6 Perizinan Secara Online  

BERITA BEKASI – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP) Kota Bekasi, Amit Riyadi mengatakan, bagi warga masyarakat Kota Bekasi yang hendak mengurus perizinan dapat melalui website online yang disediakan Pemerintah Kota Bekasi. 

“Ada 6 perizinan yang sudah dapat diakses melalui sistem online kita,” terang Amit kepada Beritaekspres.com di sela Lounching Perizinan Online yang berlangsung di Pendopo Kantor Walikota Bekasi, Selasa (8/8/2017).

Dijelaskan Amit, ke-enam perizinan yang dapat diproses secara online itu antara lain yakni, surat izin usaha pariwisata (SIUP), tanda taftar perusahaan (TDP), Izin usaha jasa konstruksi (IUJK), Sipa, IPTM dan lain-lainnya dapat di akses melalui http://dpmptsp.bekasikota.go.id.

Dilanjutkan Amit, RPJMD tahun ini merupakan tahun investasi, maka perlunya sinergi antar Pemkot Bekasi dengan seluruh masyarakat dengan menyajikan layanan berbasis Online yang dapat di akses masyarakat guna melihat langsung secara update.

“Mulai dari peloporan usaha, laporan penanaman modal, termasuk nilai investasi yang ditanamkan yang dapat dilihat secara akurat,” katanya.

Ini juga sambung Amit, bagian dari tindaklanjut pembinaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Bidang Pelayanan Perizinan, yakni perubahan regulasi dari sisi pelayanan perizinan.

Masih kata Amit, pelayanan secara online (6 perizinan) juga diantaranya pemutihan izin prinsip dan penanaman modal yang mulai hari ini bisa dilayani dan langsung terakses BPKM Pusat termasuk IMB RTT. 

“Kebijakan pusat, saat ini tidak ada lagi perpanjangan SIUP dan pencabutam izin gangguan (HO),” imbuhnya.

Mulai hari ini juga tambahnya, kita siapkan ad help desk yang kami siapkan di kantor DPMPTSP. “Jadi perizinan online dapat dituntaskan dihari yang sama,” pungkasnya.

Dalam acara yang dibuka Walikota Bekasi Rahmat Effendi bertema “Sinergitas Pengembangan dan Peningkatan Investasi” itu, turut dihadiri Asosiasi Pengusahan Indonesia (APINDO), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Bekasi. (ADV/NDI)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments