Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Maret 21, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Lalai Tugas, Dua Pejabat Lapas Batu Nusakambangan Dicopot
  • Follow Us!

Lalai Tugas, Dua Pejabat Lapas Batu Nusakambangan Dicopot 

BERITA SEMARANG – Terkait dugaan penyelundupan 1,2 juta butir ekstasi dari Belanda yang dikendalikan oleh Narapidana atas nama Aseng dari Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan, Kementerian Hukum dan HAM mencopot dua pejabat yang bertugas di Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan.

Kedua pejabat tersebut yakni Kepala Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan, Abdul Aris dan Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Tribowo untuk ditugaskan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Kepala Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng, Ibnu Chuldun menyampaikan, pencopotan kedua pejabat tersebut merupakan arahan dan perintah dari Menteri Hukum dan HAM pada Rabu (2/8/2017).

“Mereka dicopot dari jabatannya karena diduga telah lalai dalam tugas hingga mengakibatkan masuknya handphone di sel pelaku pengendali penyelundupan ekstasi,” ungkapnya di Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng, Kamis (3/8/2017) kemarin.

Ibnu mengatakan, pihaknya menarik Kalapas Batu, Abdul Aris dan KPLP Batu,Triwibowo untuk bertugas di Kanwil Kemenkum dan HAM Jateng.

Sementara itu dalam mengisi kekosongan, pihaknya telah melayangkan surat Kepada Kakanwil Lampung untuk segera menugaskan Sujonggo menjadi Kepala Lapas Kelas I Batu Nusakambangan. Sedangkan untuk Kabid Kegiatan Kerja, Era Wiharto sebagai PLH KPLP. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments