Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Januari 29, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » Pengusaha: Pelayanan BPN Kabupaten Bekasi Hambat Investasi
  • Follow Us!

Pengusaha: Pelayanan BPN Kabupaten Bekasi Hambat Investasi 

BERITA CIKARANG – Pelayanan mengecewakan BPN Kabupaten Bekasi yang kini dibawah kepemimpinan Deni Santo juga dirasakan salah seorang pengusaha Property Santi (45) yang mengatakan, bila pola kerja yang diterapkan Kepala BPN penganti Dirwan Dachri akan berdampak terhadap iklim investasi di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Itu betul banget, yang sekarang mah ribet dan bertele-tele ngurus ijin juga. Kalau begini bisa menghambat investasi di Kabupaten Bekasi,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Selasa (1/8/2017).

Diungkapkannya, saat ini yang dikeluhkan para pengusaha dan notaris pun sama, yakni kinerja yang lambat. “Dulu paling lama bikin ijin sampai dua minggu, ini sampai berbulan-bulan dan alasannya lagi ngurus Prona,” katanya.

Perempuan berkerudung itu pun berharap, kinerja Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi segera di evaluasi. “Kalau bisa mah di evaluasi dan diganti,  kita kan pengen pelayanan yang cepat dan juga memuaskan. Saya berpikir ini bakal menimbulkan banyak kekecewaan kepada pengusaha lainnya yang mengurus ijin,” ungkapnya.

Sementara, dari lapangan, beberapa program yang sebelumnya digiatkan oleh Dirwan Dachri, seperti pelayanan One Day Service atau memberikan Prona secara gratis selama 1 minggu 1 kali dengan mengundang media dalam peliputannya, tidak dilakukan oleh Kepala BPN Kabupaten Bekasi saat ini.

Bahkan, pelayanan di lobi lantai satu yang di pelopori Dirwan dengan memberikan pelayanan langsung dan transparan, saat ini sudah tidak berjalan. Tak hanya itu, informasi yang didapat, saat Dirwan menjabat, BPN bisa menyelesaikan 200 sampai 500 berkas dalam satu hari hingga dalam satu bulan bisa mencapai 15.000 berkas.

“Karena waktu kerja yang diterapkan, dari hari Senin sampai Sabtu dan itupun hingga sore bahkan malam hari,” ucapnya memapresiasi kinerja Kepala BPN sebelumnya.

Berbeda tambahnya, dengan Deni yang informasinya dalam satu bulan hanya bisa mengerjakan 5.000 berkas dengan alasan disibukkan pengerjaan Prona. Padahal, saat serah terima jabatan Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, Deni Santo mengatakan bakal melanjutkan program yang sudah dilakukan oleh Dirwan.

“Faktanya, saat ini masyarakat di Kabupaten Bekasi justru merasa dikecewakan atas kepemimpinan Deni sebagai Kepala BPN Kabupaten Bekasi yang baru penganti Dirwan Dachri,” pungkasnya. ‎(Dede)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments