Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Februari 18, 2020
Halaman Home » Olah Raga » Pengcab Kota Bekasi Ikut Berlaga di Milad Tarung Derajat ke-45
  • Follow Us!

Pengcab Kota Bekasi Ikut Berlaga di Milad Tarung Derajat ke-45 

BERITA PANGANDARAN – Olahraga beladiri Tarung Derajat mengadakan acara Milad yang ke-45 di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, yang dihadiri para pengurus cabang beserta para atlit se-Jawa Barat.

Acara yang berlangsung sejak Jumat 28 – 30 Juli 2017 tersebut dimeriahkan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) seni gerak kategori demonstrasi.

Peserta seni gerak kategori demonstrasi tersebut merupakan 7 terbaik hasil coaching clinik di masing-masing wilayah yaitu, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu.

“Alhamdulillah kami dapat mempersembahkan peserta seni gerak dalam memeriahkan Milad tarung derajat yang ke-45,” terang Ketua Pengcab Keluarga Olahraga Tarung Derajat Kota Bekasi, H. Kurniawan kepada Beritaekspres.com, Senin (31/7/2017). 

Dijelaskannya, dari 7 terbaik Kota Bekasi merupakan peringkat ke-6 dari hasil seleksi 30 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat. 

“Tim seni gerak Kota Bekasi walaupun masih berusia belia SMP dan SMA namun dapat tampil prima di hadapan sang guru Tarung Derajat H. Achmad Dradjat dan tidak kalah dengan tim seni gerak dari Kota lain,” katanya. 

Dalam kegiatan tambahnya, yang mengambil tema “Kembali Ka Akhlak” tersebut sang guru sangat banyak menyampaikan tausiyah atau nasihat kepada para peserta agar senantiasa berperilaku santun di dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun tarung derajat olahraga beladiri yang tergolong keras dan disiplin tinggi namun anggotanya di minta untuk selalu menjaga akhlak dan kesantunan,” tandasnya.

Pantauan dilokasi kegiatan, acara diakhiri dengan lomba sepakbola pantai dan tarik tambang serta sang guru melakukan acara keakraban berupa bagi-bagi hadiah kepada anggota dengan cara di lempar ke udara dan diperebutkan dengan suasana gembira. (Bas)

Comments

comments