Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Berkat HEK Mantan Narapidana Bisa Berwirausaha
  • Follow Us!

Berkat HEK Mantan Narapidana Bisa Berwirausaha 

BERITA KLATEN – Seorang mantan narapidana, Agus Mahmudi mendapat bantuan gerobak Hidangan Ekonomi Kecil (HEK) dari Kodim 0723 Klaten yang disampaikan langsung Dan-Unit Intel, Lettu Arh Suparno.

Spontan, keharuanpun tak dapat disembunyikan Agus yang kesehariannya tinggal di Dukuh  Macanan RT03/RW04, Desa Jemawan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten tersebut. Berkali-kali ucapan syukur Alhamdulillah keluar dari bibirnya dan mengucap terima kasih untuk Kodim 0723 Klaten.

“Sungguh, saya tidak menyangka. Saya hanya berfikir apakah orang-orang seperti saya bisa memiliki penghasilan tetap untuk menghidupi keluarga. Dan Alhamdulillah dengan bantuan HEK ini, saya bisa berwirausaha,” ungkap Agus haru, Jumat (28/7/2017).

Namun Agus berharap perhatian seperti ini juga diberikan untuk rekan-rekan lainnya, seperti pelatihan menjahit, setir, bercocok tanam, bengkel dan kewirausahaan lainnya agar mereka bisa meningkatkan ekonomi keluarganya.

Sementara itu, Lettu Arh Suparno berharap jalinan silahturahmi seperti ini dapat terus terjalin dengan baik dengan saling berkomunikasi.

Dan-Unit juga berharap Agus bisa tetap semangat menatap masa depan. “Jangan mudah terpengaruh informasi tidak benar yang disebar melalui jejaring media sosial (medsos) yang justru dapat merusak kesejukan di wilayah Klaten, atau bahkan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (Nining)

Biro Semarang

Comments

comments