Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Januari 28, 2020
Halaman Home » Entertainment » Soal Anak Jeremy Thomas Polisi Bantah Lakukan Pengeniayaan
  • Follow Us!

Soal Anak Jeremy Thomas Polisi Bantah Lakukan Pengeniayaan 

BERITA JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, membantah adanya aksi kekerasan dan penyekapan yang dilakukan anggota Kepolisian terhadap Axel anak dari artis Jeremy Thomas yang belakangan ramai diberitakan.  

Menurut Argo yang dilakukan oleh anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, merupakan upaya petugas dalam pengungkapan peredaran narkoba.

Argo menjelaskan, Jumat (14/7/2017) di Terminal 3, Bea dan Cukai mendapat informasi dari Kuala Lumpur ada seseorang yang membawa 1.118 strip happy five yang dimasukkan ke kotak panadol.

Dari informasi itu sambung Argo, anggota Kepolisian Polresta Bandara Soekarno-Hatta langsung mendatangi Terminal 3 untuk mengecek. Dan disana, ditemukan satu orang yang diamankan berinisial JV.

Dari pengembangan itu lanjut Argo, happy five milik JV hendak dibeli tersangka berinisial DRW. DRW juga telah memiliki pelanggan, salah satunya Axel. “Ada pemesan lima orang, salah satunya anaknya Jeremy Thomas,” tegas Argo, Senin (17/7/2017) kemarin.

Pemesanan Axel diketahui setelah ada bukti transfer Rp1,5 juta ke penjual. Uang dikirim saat tersangka berada di Malaysia, ketika belanja barang haram. “Bukti transfer ada, sudah kita dapatkan,” ungkap Argo.

Petugas kemudian memancing Axel ke hotel. Sesampainya saat hendak diciduk yang bersangkutan berusaha melarikan diri. Namun petugas berhasil membekuk Axel setelah sempat terjadi kejar-mengejar dan pergumulan. Axel dibebaskan setelah Jeremy tiba bersama petugas Polda Metro Jaya.

“Namanya bergumul pasti adalah di situ (kekerasan oleh anggota). Namanya lari kita kejar, namanya nangkep tersangka masak dia ndeprok (diam) aja? Gitu,” jelas dia.

Masih kata Argo, Axel hingga kini masih bersama orang tuanya dan sempat dibawa ke rumah sakit pasca peristiwa tersebut.

Menurut Argo, Kepolisian mempersilahkan orang tua Axel menempuh jalur hukum dan etik terkait persoalan ini. Seluruh tudingan yakni adanya penganiayaan serta mulut anggota yang tercium bau alkohol, dipersilahkan dibuktikan.

Namun yang pasti tambah Argo menegaskan, polisi tetap akan memproses secara hukum penyalahgunaan narkoba oleh Axel.

“Yang terpenting yang bersangkutan anaknya JT (Jeremy Thomas) kita kenakan Undang-Undang Psikotropika. Belum tahu (kapan pemeriksaan Axel), tapi secepatnya,” tandas Argo. (Yon)

Comments

comments