Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Desember 9, 2019
Halaman Home » Parlementaria » Tak Sesuai Visi dan Misi Partai Ketua Hanura Jabar Dicopot
  • Follow Us!

Tak Sesuai Visi dan Misi Partai Ketua Hanura Jabar Dicopot 

BERITA JABAR – Anggota DPD-RI, Aceng Holik Munawar Fikri ditunjuk sebagai Plt. Ketua DPD Hanura Jawa Barat menggantikan R Fitrun Fitriansyah yang dicopot dari jabatannya lantaran dianggap melakukan tindakan yang bertentangan dengan asas perjuangan Partai, AD/ART dan kode etik sesuai dengan SK Nomor: SKEP/033/DPP-HANURA/VI/2017, Sabtu (24/6/2017)

Meski Fitrun menampik pencopotannya sebagai Ketua, namun dengan terbitnya SK tersebut, maka DPD Hanura Provinsi Jawa Barat yang kini di pimpin mantan Bupati Garut itu bakal segera melangsungkan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk menentukan Ketua secara devinitif.

Dalam pelaksanaan Musdalub sendiri, para peserta yang akan menghadiri adalah unsur pengurus DPC Kota dan Kabupaten yang memiliki SK tetap. Sementara bagi DPC yang belum memiliki SK, maka secara langsung yang menjadi peserta adalah pengurus sebelumnya yang syah berdasarkan surat ketetapan.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali enggan berkomentar terkait pencopotan R Fitrun Fitriansyah. Sebab menurutnya, hingga saat ini DPC Hanura Kota Bekasi belum menerima surat berkenaan dengan pencopotan tersebut.

Untuk diketahui bahwa Pencopotan R Fitrun Fitriansyah dilakukan berdasarkan laporan dari tim audit dan investigasi DPP Hanura atas kinerja dan finansial DPD Hanura Jawa Barat.

Atas dasar itu Fitrun Fitriansyah diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua DPD Jabar. Dengan terbitnya surat ini, maka SK DPP Hanura No: Skep /087/DPP Hanura/1/2016 tentang susunan kepengurusan DPD Hanura Jabar tetap berlaku kecuali jabatan Ketua yang dijabat Fitrun. (Lam)

Comments

comments