Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Anas: Dua RS Milik Pemkab Banyuwangi Terus Dibenahi
  • Follow Us!

Anas: Dua RS Milik Pemkab Banyuwangi Terus Dibenahi 

BERITA BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas mengatakan secara bertahap dua Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur, terus berbenah. Salah satunya, rumah sakit RSUD Blambangan yang sudah bertipe B sudah lebih baik dibandingkan rumah sakit di sekitar Banyuwangi.

“Ada penyakit yang dulu harus dirujuk ke RSUD Surabaya, kini sudah bisa ditangani di Banyuwangi, seperti bedah saraf, tumor otak, pendarahan otak, dan hidrosefalus,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Selasa (6/6/2017). 

Sekarang sambung Anas, kita sedang siapkan bisa pasang ring jantung di Banyuwangi secara bertahap, tapi memang ada penyakit yang harus memang dirujuk ke Surabaya. Terutama penyakit yang cukup berat.

“Nah rumah singgah yang sudah kita siapkan itu menjadi solusi bagi warga yang harus dirujuk ke Surabaya,” kata Anas.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dr. Widji Lestariono mengatakan, rumah singgah itu memiliki 4 kamar tidur yang lumayan luas 10 bed dan 2 kamar mandi.

Untuk bed tambahan katanya, disiapkan bila keluarga pasien cukup banyak. Bed tambahan akan ditempatkan di ruangan cukup luas yang juga bisa berfungsi sebagai ruang tamu dan ruang tunggu. 

“Kami sedang lengkapi fasilitas layaknya penginapan. Dalam satu bulan ini selesai, sehingga bisa segera dimanfaatkan warga Banyuwangi,” pungkasnya. (Eko Prasetyo)

Biro Banyuwangi

Comments

comments