Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Opini » Awo Suhanda Ingin Pepen Kembali Memimpin Kota Bekasi
  • Follow Us!

Awo Suhanda Ingin Pepen Kembali Memimpin Kota Bekasi 

BERITA BEKASI – Awo Suhanda (75) warga Kampung Teluk Angsan RT08/RW07 No.13, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, menginginkan Rahmat Effendi kembali bertarung maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 mendatang dan kembali memimpin Kota Bekasi.

Harapannya itu, kembali diungkapkan Awo Suhanda, kakek dari 24 cucu, 9 anak yakni, 4 perempuan 5 laki-laki dan 18 cicit, kelahiran Bandung, 12 Februari 1940 ini.

“Apapun isue miring yang dialamatkan ke Pepen (Rahmat Effendi) dirinya tetap memberikan dukungan penuh agar Pepen mau kembali maju memimpin Kota Bekasi periode mendatang,” terang Awo ketika berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Kamis (1/6/2017).

Menurut pensiunan Patal ini, selama Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi ini memimpin, sudah banyak yang dirasakan masyarakat bawah, meski ada juga yang mungkin masyarakat mengatakan belum, karena untuk memuaskan semua pihak, tentunya tidak mudah.

“Memimpin banyak orang se-Kota Bekasi inikan tidak mudah, wajar kalau pun masih ada masyarakat yang bilang belum merasakan, tapi tetap semua itu berproses seiring berjalannya waktu,” ungkapnya.

Bagi saya lanjutnya, kinerja Pepen sudah luar biasa, termasuk perubahan Kota Bekasi serta kebijakan yang selalu memperhatikan masyarakat kecil. Salah satunya, program Kartu Bekasi Sehat (KBS) berbasis NIK.

“Semua mendapatkan perhatian dari Pepen mulai dari yang bersifat pribadi ataupun melalui kebijakannya untuk menunjukan rasa kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan perhatian dari pemimpinnya,” katanya.

Meskipun begitu sambung Awo, tetap selalu ada tudingan yang bersifat negative dalam menyoroti kinerjanya. Terlebih lagi mendengar Pepen akan kembali maju bertarung di Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang.

“Kalo ada tudingan miring dan sebagainya tentang kinerja Pepen itu hal biasa, terlebih lagi Pepen kembali maju di Pilkada Kota Bekasi ngak usah bingung,” ucapnya.   

Kalau kita mau jujur lanjutnya lagi, sudah banyak kebijakan yang pro masyarakat di Kota Bekasi selama Pepen memimpin, namun hanya memang masih banyak kendala dibawah yang harus terus dibenahi.

“Pepen sebagai pemimpinkan ngak bisa bekerja sendiri, tapi saya yakin dan mendoakan Pepen bisa kembali memimpin melanjutkan programnya untuk masyarakat Kota Bekasi,” imbuhnya.

Saya berdoa tambahnya, semoga Pepen masih diberikan kesehatan dan panjangkan umur dan kembali mau maju memimpin Kota Bekasi. “Saya yakin siapapun pasangannya, Pepen masih kuat di Kota Bekasi,” pungkasnya. (Indra)

Comments

comments