Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Ramadhan Satbinmas Gelar Program Berbagi Kasih
  • Follow Us!

Ramadhan Satbinmas Gelar Program Berbagi Kasih 

BERITA BANYUWANGI   Momen puasa Ramadhan 1438 H dimanfaatkan Satuan Bimbingan Masyakarat (Satbinmas) Polres Banyuwangi dengan menebar kasih dikalangan tukang becak yang mangkal di seputaran Kota Banyuwangi, Jawa Timur, mendapat tali asih berupa kain sarung, Rabu (31/5/2017).

Sedikitnya ada 40 lembar kain sarung merek terkenal yang dibagikan kepada pengayuh moda transportasi roda tiga yang digenjot menggunakan kaki. Rona bahagia pun, terpancar dari wajah para abang becak yang menerima uluran kasih.

Kepada Beritaekspres.com, Kasat Binmas Polres Banyuwangi AKP Imron mengatakan, dirinya berharap agar sarung yang dibagikan itu bisa dipergunakan untuk ibadah selama Ramadhan atau Lebaran Idul Fitri nanti.

“Tiap orang diberi jatah satu sarung. Walaupun satu paling tidak bisa meringankan beban para tukang becak sehingga uang jatah membeli sarung bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain. Semakin dekat Lebaran kebutuhan akan kian meningkat,” terangnya, Rabu (31/5/2017).

Selain tukang becak, Satbinmas juga membagikan 20 sarung kepada para tokoh agama. Hadiah itu sebagai bentuk terima kasih aparat karena para toga berperan aktif membimbing umat, sehingga turut menjaga Kamtibmas. Imbasnya, tugas aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan menjadi ringan.

Di hari yang sama, Mushola Al-Ilham di Kampung Sobo Pesisir, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi juga mendapat bantuan.

Tali asih itu berupa 3 gulung tikar dan 10 bangku untuk sarana mengaji siswa Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al-Ilham. Penyerahan dilakukan sendiri oleh Kasat Binmas AKP Imron didampingi anggotanya Aiptu Lukito.

Pengelola TPA Al – Ilham Aiptu Ririn Nurfiah bersama ibu-ibu setempat berkumpul di mushola untuk menerima bantuan dari Satbinmas. Perwakilan wali santri menerima penyerahan bantuan secara simbolik dari Kasat Binmas yang didampingi Aiptu Ririn Nurfiah.

“Pengelola mushola dan TPA memang anggota polisi. Namun bukan karena itu lantas kita bantu. Semua bantuan yang kita kirim semata-mata demi kelancaran ibadah dan pendidikan agama anak-anak maupun warga Sobo Pesisir,” ujar AKP Imron.

Aiptu Ririn mengaku lega karena jerih payahnya mengelola mushola dan TPA mendapat apresiasi dari korpsnya. Diakui, para santri sempat kekurangan bangku kala mengaji sehingga membuatnya bingung. Beruntung Satbinmas tanggap dan segera mengirim bantuan sesuai kebutuhan.

“Rencana hendak dikirim Kamis esok. Berhubung bertepatan libur nasional penyerahan bantuan diajukan sekarang,” ungkap polwan yang berdinas di Polsek Kota Banyuwangi. (EP/BWI-1)

Biro Banyuwangi

Comments

comments