Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Bupati Anas: Masjid Harus Dakwahkan Islam Ramah
  • Follow Us!

Bupati Anas: Masjid Harus Dakwahkan Islam Ramah 

BERITA BANYUWANGI – Dalam momentum bulan Ramadan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengharapkan masjid menjadi pusat dakwah Islam yang ramah.

“Maraknya golongan yang mengajarkan Islam yang marah dan intoleran, harus diimbangi dengan dakwah Islam yang ramah di masjid-masjid,” terang Bupati Anas, Rabu (31/5/2017).

Menurut Anas, Islam yang ramah akan menjadi elemen penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Perbedaan tidak harus dipertentangkan, namun harus disyukuri sebagai rahmat dari Allah,” katanya.

Anas juga meminta kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi dan tak ikut dalam perseteruan antar agama.

“Kerukunan sangat penting bagi kemajuan daerah. Kita tidak harus berkurang dengan perbedaan. Saatnya kita membangun daerah mengejar ketertinggalan dari perkembangan dunia saat ini,” ujarnya.

Anas pun berharap, kepada para ulama, untuk membentengi masyarakat dari perbedaan yang saat ini sering muncul di masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada aparat keamanan, baik dari kepolisian, TNI hingga masyarakat untuk waspada aksi terorisme yang mukmin saja masuk di daerah. 

“Mari kita jaga Ramadhan ini dengan kegiatan yang bermanfaat dan menghargai satu dengan yang lain sebagai modal pembangunan daerah,” tambahnya. 

Selama Ramadhan ini, Bupati Anas melakukan kunjungan Safari Ramadlan ke beberapa masjid. Dalam kesempatan tersebut, juga digunakan untuk mensosialisasikan program-program Pemerintah.

Anas mengingatkan banyaknya program Pemerintah yang dapat meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah beasiswa untuk masyarakat miskin, yang berprestasi namun tak memiliki biaya. 

“Barangkali ada tetangga ataupun anak sendiri yang sekolah punya prestasi tapi tidak ada biaya. Kita sediakan beasiswa sekolah hingga kuliah plus uang saku,” pungkasnya. (EP/BWI-1)

Biro Banyuwangi

Comments

comments