Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Maret 24, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Kerugian Kebakaran Ramayana Pasar Minggu Ditaksir Rp5 Miliar
  • Follow Us!

Kerugian Kebakaran Ramayana Pasar Minggu Ditaksir Rp5 Miliar 

BERITA JAKARTA – Proses pemadaman api yang membakar pusat perbelanjaan Ramayana di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan akhirnya selesai. Kerugian akibat peristiwa ini ditaksir hingga Rp5 miliar.

Kepala Seksi Operasional Penyelamatan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan, untuk pemadaman serta pendinginan memakan waktu lebih dari empat jam sejak diketahui kebakaran sekitar pukul 04.30 pagi tadi.

“Total ada 25 unit mobil pemadam kami kerahkan, awalnya 23 kami tambah dua lagi. Saat ini masih dalam proses penyisiran untuk pendinginan,” ujarnya, di lokasi, Kamis (18/5/2017).

Menurut Sugeng, kendala terbesar proses pemadaman karena gedung lima lantai itu tidak memiliki sirkulasi udara yang baik. Asap yang mengepul di dalam, menyulitkan petugas untuk melihat serta mengganggu pernapasan.

“Di dalam gedung juga banyak tumpukan baju yang terbakar membuat api sulit dipadamkan. Jarak pandang kami pun terbatas,” tandasnya.

Sementara, kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir miliaran rupiah. “Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 miliar,” tandasnya. (BJ/Wuri Setyaningsih)

Comments

comments