Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Kriminal » Pelaku Penusukan Ramadhan Saat Tawuran Dibekuk Polisi
  • Follow Us!

Pelaku Penusukan Ramadhan Saat Tawuran Dibekuk Polisi 

BERITA JAKARTA – Pelaku penusukan terhadap korban Ramadhan saat terjadi tawuran di Kawasan Jalan Haji Muhi, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada, Sabtu (13/5/2017) kemarin, berhasil dibekuk dipimpin langsung Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Ardi Rahananto didampingi Panit Reskrim Iptu Warja.

Kepada Beritaekspres.com, Kapolsek Kabayoran Lama, Kompol Ardi Rahananto mengatakan, pelaku berhasil diamankan berinisial AS (15) yang berstatus masih pelajar yang saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Kebayoran Lama untuk mengetahui motif pelaku yang menghilangkan nyawa korban Ramadhan.

Keterangan sementara sambung Ardi, dari korban menjelaskan, bahwa tawuran terjadi berawal saat pelaku akan menemui rekannya yang tergabung di dalam kelompok Geng Gerakan Anak Remaja (GAR) yang ada di Jalan Kramat Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Namun ditengah perjalanan lanjutnya, pelaku bertemu dengan kelompok korban, sehingga terjadilah tawuran masal. Dalam tawuran korban memukul pelaku dengan stick golf. Oleh pelaku, ditangkis dengan tangan kiri sambil pelaku mengayunkan Arit ke ketiak kiri korban hingga korban mengalami luka tusuk serius yang mengakibatkan korban meninggal.

“Pelaku diamankan Anggota Unit Reskrim sedang bersembunyi dirumahnya yang berada di Kawasan Jalan Cipulir V, Kebayoran lama Jakarta Selatan,” terang Ardi, Selasa (16/5/2017).

Ardi menambahkan, akibat perbuatannya menghilangkan nyawa orang lain pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP subsider Pasal 351 ayat (3) KUHP dan atau Pasal 76 C jo Pasal 80 ayat (3) UU RI No.35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlidungan Anak dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments