Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Oktober 22, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Jelang Ramadhan, Bupati Karimun Pantau Kesediaan Beras
  • Follow Us!

Jelang Ramadhan, Bupati Karimun Pantau Kesediaan Beras 

BERITA KARIMUNBupati Karimun, Aunur Rafiq dikelilingi awak media setelah meninjau langsung salah satu distributor beras di Tanjung Balai Karimun, Senin (15/5/2017) kemarin. Aunur Rafiq mengatakan, kebutuhan beras selama satu bulan kedepan khususnya Ramadhan diprediksi hampir 2.900 ton.

Sementara sambungnya, ketersedian beras dari seluruh distributor sampai saat ini sekitar 700-1.000 ton. Artinya, masih kekurangan lebih dari 2.000 ton.

Sebelumnya, dikabarkan ada sekitar 500 ton beras di Bulog Karimun, ternyata yang ada di gudang Bulog Karimun hanya beras raskin. Sedangkan beras premium dan beras komersil di Bulog Karimun kosong.

Untuk memenuhi ketersediaan beras  mengalami kekurangan, Bupati Karimun tidak hanya mengharapkan dari distributor saja, tapi juga kepada Bulog Karimun untuk berkoordinasi dengan Bulog Batam.

“Kita minta Bulog Karimun berkoordinasi dengan Bulog Batam untuk menditribusikan berasnya dalam mengantisipasi apabila terjadi keterlambatan masuknya beras dari Jakarta ke distributor atau kelangkaan beras di Karimun,” harap Rafiq.

Jika kesulitan tambahnya, transportasi membawa beras dari Bulog Batam ke Karimun, Pemerintah Daerah (Pemda) bersama instansi lain siap memberikan bantuan,” tandasnya.

Pantauan Beritaekspres.com, ikut hadir dalam pemantaua ketersedian beras ini, Wakil Bupati Karimun, sejumlah FKPD dan Kadisperkop, UKM dan ESDM Karimun, Muhammad Yosli. (Yani)

Biro Karimun

Comments

comments