Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Humas Polda: Polisi Bakal Jemput Paksa Staf Rizieq
  • Follow Us!

Humas Polda: Polisi Bakal Jemput Paksa Staf Rizieq 

BERITA JAKARTAPolda Metro Jaya, masih menunggu petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab pulang ke Indonesia untuk melakukan pemanggilan paksa. Selain Rizieq, penyidik juga berencana menjemput paksa salah satu staf Rizieq atas nama Muchsin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saksi Muchsin sudah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan.

“Muchsin sudah dua kali dipanggil. Nanti dikeluarkan surat perintah membawa juga,” ujar Argo, di Jakarta, Senin (15/5/2017).

Dikatakannya, surat pemanggilan kedua terhadap Muchsin telah dilayangkan penyidik bersamaan dengan pemanggilan kedua Rizieq, Senin (8/5/2017) pekan lalu.

“Sekarang Muchsin tidak tahu keberadaannya. Belum dapat informasi posisinya di mana. Kalau ketahuan posisinya kita bawa paksa,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penyidik berencana memeriksa Muchsin berkaitan dengan telepon genggam Rizieq.

Sementara itu, penyidik juga belum mendapatkan info kapan Rizieq kembali ke Tanah Air. “Belum tahu. (Jemput di bandara?) Itu kan nanti penyidik yang lebih tahu teknisnya. Yang terpenting nanti diterbitkan surat perintah membawanya,” kata Argo, kemarin.

Argo menyampaikan, penyidik juga berencana memanggil istri Rizieq, Syarifah Fadlun Yahya; saksi Ema dan Firza Husein, untuk menjalani pemeriksaan pekan ini.

“Minggu depan kami kirim pemanggilan. Kalau tidak Senin (hari ini), pokoknya minggu depan kita kirim,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, foto dan rekaman screen capture berisi chat What’s App diduga antara Rizieq dan Firza Husein yang mengandung kata-kata serta gambar pornografi viral di media sosial.

Selain itu, beredar juga suara diduga milik Firza sedang membicarakan seseorang yang disebut-sebut bernama Habib Rizieq.

Polisi kemudian menyelidiki apakah benar foto-foto itu merupakan gambar asli dari Rizieq dan Firza. (BR-1)

Comments

comments