Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Massa ARB, Desak Polres Bekasi Tangkap Oknum BPN
  • Follow Us!

Massa ARB, Desak Polres Bekasi Tangkap Oknum BPN 

BERITA BEKASI – Massa Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) mendesak Polres Metro Bekasi Kota untuk segera menangkap oknum Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bekasi yang diduga memalsukan data negara. Hal ini sesuai dengan laporan salah satu korban oknum BPN Kota Bekasi dengan Nomor Polisi: LP/264/K/III/2016/SPKT/Resto Bekasi Kota.

“Pantauan kami sejauh ini belum ada tindakan tegas dari Polres Bekasi Kota atas laporan korban. Kami ARB sangat menyayangkan lambannya penanganan pihak Kepolisian di Kota Bekasi,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Selasa (9/5/2017).

Kami sambung Latif, akan terus melakukan pengawalan atas kasus mafia tanah di internal BPN Kota Bekasi. Bahkan kami juga akan terus mendengungkan persoalan ini melalui Parlemen jalanan.

“Pengawalan kami ini tidak akan berhenti, hingga adanya penetapan hukum dari para penegak hukum kepada oknum di BPN itu,” tegasnya.

Menurut Latif, keberadaan BPN memiliki fungsi yang strategis dalam bidang pertanahan. Namun sayang, hal ini kerap kali dijadikan azas manfaat oleh oknum di BPN.

“Miris, jika kita lihat kinerja dari BPN di Kota Bekasi ini. Realita dilapangan pun banyak pelaporan tentang oknum BPN kepada kami,” ungkapnya.

ARB tambahnya, akan terus akan melakukan pengawalan terhadap persoalan ini hingga adanya ketetapan hukum bagi para oknum yang terlibat. “Kita ngak akan berhenti hingga ada tindakkan hukum,” tungkasnya.

Diketahui, bahwa dalam pelaporan tersebut, diduga oknum yang melakukan pemalsuan data negara itu berinisal AM, yang membidangi Pencatatan Buku Tanah, BPN Kota Bekasi. (Alf)

Comments

comments