Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Oktober 14, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Maling Dilepas, Puluhan Warga Gruduk Polsek Bangorejo
  • Follow Us!

Maling Dilepas, Puluhan Warga Gruduk Polsek Bangorejo 

BERITA BANYUWANGI – Puluhan warga Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sekitar pukul  10.00 WIB, beramai – ramai mendatangi Mapolsek Bangorejo. Lantaran, warga tidak terima pelaku pencuri buah jeruk yang tertangkap itu dilepaskan, Sabtu (6/5/2017).

Kedatangan mereka, diterima langsung petugas jaga SPKT Polsek Bangorejo. Satu demi satu beberapa warga langsung dipersilahkan masuk ke ruangan. Selanjutnya, mereka di absen satu persatu untuk mengisi daftar hadir. Kemudian dari perwakilan warga diberikan penjelasan dan pengarahan oleh petugas.

Peristiwa pencurian buah jeruk yang terjadi di Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Bangorejo itu pada, Kamis (4/4/2017) sore lalu. Dan warga berhasil menemukan barang bukti berupa 5 keranjang jeruk di area persawahan.  

Selanjutnya, warga kemudian melakukan pengintaian pada malam hari dan berhasil menangkap pelaku yang juga merupakan warga setempat. Pencuri yang berjumlah 2 orang itu berserta barang bukti, Jumat (5/5/2017) sudah diamankan di Mapolsek Bangorejo.

Namun, pada Jumat (5/5/2017) sore kemarin warga mendapat informasi kalau kedua pelaku yang berusia 28 sampai 30 tahun itu di lepaskan polisi. Ketika warga menanyakan kenapa pencuri dilepas, petugas berdalih, atas permintaan warga yang disampaikan melalui Kepala Desa.

Padahal, sejauh ini menurut warga, tidak ada satupun warga yang menyampaikan hal tersebut. Sementara Kepala Desa Ringintelu tidak bisa ditemui oleh warga saat warga ingin meminta klarifikasi lebih lanjut. ‘’Kami ingin meminta klarifikasi langsung ke Kepala Desa,” terang salah satu warga kepada Beritaekspres.com, Sabtu (6/5/2017).

Warga mendesak kepada petugas Kepolisian supaya memproses secara hukum pelaku pencuri buah jeruk yang juga merupakan anak dan dari Wakil Jogotirto Desa setempat. ‘’Yang penting diberi sanksi, supaya ada efek jera dan jangan main 86 aja. Tegakkan hukum karena kami sudah sering kehilangan jeruk,” tegas warga.

Pantauan Beritaekspres.com, warga setelah mendapatkan pengarahan dari petugas Kepolisian Polsek Bangorejo, para warga membubarkan diri kembali kerumah masing – masing. “Intinya kita sebagai warga minta kedua pelaku diproses secara hukum,” pungkasnya. (Eko)

Biro Banyuwangi

Comments

comments