Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Maret 21, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Pangdam IV Pimpin Sertijab Danrem 073/Makutarama
  • Follow Us!

Pangdam IV Pimpin Sertijab Danrem 073/Makutarama 

BERITA SEMARANG – Serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 073/Makutarama dari Kolonel Inf Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si kepada Kolonel Inf Joni Pardede, S.Sos., M.M., dan jabatan Kazidam IV/Diponegoro dari Kolonel Czi Ir. Agus Supriyono, M.T. kepada Letkol Czi Ruby Wirawan Hutajulu, dilaksanakan di Makodam IV/Diponegoro, Jumat (5/5/2017) yang dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pada kesempatan itu Pangdam berharap Korem 073/ Makutarama lebih proaktif menjalankan upaya-upaya preventif agar stabilitas keamanan wilayah dapat diwujudkan melalui perannya dalam melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan darat.

“Karena Korem 073/ Makutarama yang membawahi wilayah Pantura bagian timur mulai dari Kendal sampai perbatasan wilayah Propinsi Jawa Timur, memiliki kompleksitas permasalahan yang cukup tinggi,” tuturnya.

Pangdam katakan, dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang program swasembada pangan yang melibatkan TNI, khususnya TNI AD, maka para prajurit melaksanakan pendampingan bagi para petani.

Upaya untuk mensukseskan program tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah dan ringan, lanjut Pangdam, karena menuntut tingkat kemampuan profesional yang tinggi, yang dilandasi oleh nilai kejuangan dan jiwa pengabdian yang tinggi pula.

“Jangan pernah ragu menjalankan tugas-tugas pembinaan terhadap potensi pertahanan yang ada di daerah, yang mencakup potensi geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayahnya masing-masing,” ungkap Pangdam.

Sementara terkait tugas Badan Pelaksana Zeni Kodam IV/Diponegoro, menurutnya Zidam mempunyai tugas dan tanggung jawab mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas Kodam terutama di bidang pembangunan dan pemeliharaan sarana fisik seperti asrama dan perumahan prajurit, serta perlu memperhatikan kondisi konstruksi, destruksi, Barang Tak Bergerak (BTB), materiil zeni dan Nubika Pasif dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam IV/Diponegoro.

Dalam upacara Sertijab tersebut dihadiri Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P., Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Perwira Liaison dan para Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/ Diponegoro. (Nn)

Biro Semarang

 

Comments

comments