Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, November 15, 2019
Halaman Home » Pendidikan » 24 Laptop Cadangan Disiapkan UNBK di SMPN 49
  • Follow Us!

24 Laptop Cadangan Disiapkan UNBK di SMPN 49 

BERITA JAKARTA – Pihak SMPN 49, di Kramat Jati, Jakarta Timur menyediakan 24 unit laptop cadangan untuk penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kali ini. Selain itu, dua unit genset disiagakan untuk mengantisipasi adanya gangguan listrik.

Kepala Sekolah SMPN 49, Imam Santoso mengatakan, ada 216 siswa yang mengikuti UNBK tahun ini. Dan seluruhnya melengkapi diri dengan laptop milik pribadi.

“Seluruh peserta, 216 siswa membawa laptop sendiri. Namun kita juga siapkan 24 laptop cadangan,” ujar Imam, Selasa (2/5/2017).

Menurut Imam, genset yang disiagakan memiliki kemampuan daya masing-masing 3.000 KVA. Bukan hanya itu, setiap ruangan yang dipergunakan UNBK juga dilengkapi dengan Circuit Closed Television (CCTV).

“Untuk pengawasan, ada 21 unit CCTV yang dipasang di areal sekolah. Tidak hanya saat UNBK seperti saat ini namun juga untuk keamanan setiap harinya. Dari enam server utama, kita juga ada cadangan satu server,” tuturnya.

Untuk hari pertama UNBK ini, para siswa akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia. “Kita harapkan semuanya lancar hingga akhir pelaksanaan,” tandasnya.(BJ/Nurito)

Comments

comments