Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Kriminal » Baru Mau Ngebegal 2 ABG Asal Depok Dibekuk Polisi
  • Follow Us!

Baru Mau Ngebegal 2 ABG Asal Depok Dibekuk Polisi 

BERITA JAKARTA – Dua bocah asal Depok, Jawa Barat berinisial SI (22) dan MAN (16) dicokok polisi karena tertangkap hendak merampok korban yang bernama Cindy (18) dikawasan Jalan Kemang Raya Selatan, Mampang, Jakarta Selatan.

Kepada Beritaekspres.com, Kanit Reskrim Polsek Mampang AKP Andung Suwito mengatakan, kepada polisi, kedua bocah Anak Baru Gede (ABG) tersangka yang baru ditangkap itu menceritakan aksi jahatnya. Dengan mengendarai sepeda motor, keduanya menuju Kawasan Kemang untuk mencari sasaran.

Saat di Kemang, kata dia, kedua tersangka melihat Cindy tengah duduk-duduk di sebuah warung yang sudah tutup sambil memainkan handphonenya. Kedua pelaku memutuskan untuk merampok korban, keduanya lantas mondar-mandir di Jalan Kemang Raya Selatan sebanyak tiga kali putar putar.

“Keduanya mondar-mandir untuk memastikan kondisi di lokasi aman. Tersangka S lalu mendekati korban sambil menodongkan clurit dan meminta semua barang berharga milik korban,” terangnya, Sabtu (29/4/2017).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Cilandak itu melanjutkan, korban yang panik berlari menjauhi tersabgka sambil berteriak meminta tolong. Beruntung ada warga yang melihat aksi pelaku yang langsung menghadang SI pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Sedang tersangka MAN kabur. Saat itu, sejumlah anggota kami yang sedang patroli melintas dan mengamankan SI agar tak diamuk warga,” katanya.

Sedang anggota lainnya, tambah Andung, mengejar tersangka MAN yang masih berusia 16 tahun itu dan berhasil pula membekuknya tak jauh dari lokasi kejadian. Kini, keduanya mendekam di tahanan Polsek Mampang. “Kami masih dalami motif pelaku melakukan aksi ini untuk apa,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments