Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » BK Belum Proses Dugaan LGBT Anggota DPRD Brebes
  • Follow Us!

BK Belum Proses Dugaan LGBT Anggota DPRD Brebes 

BERITA BREBES – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Brebes Jawa Tengah, ternyata belum menanggapi pengaduan warga terhadap salah seorang anggota DPRD berinisial ZF yang diduga terlibat hubungan cinta segitiga dengan sesama jenis. BK DPRD beralasan, bahwa aduan tersebut tidak disampaikan secara resmi dan prosedural.

Padahal sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Brebes sudah meminta BK DPRD untuk menindaklanjuti laporan warga tersebut secara cermat.

Sementara, Ketua BK DPRD Brebes, Ansor mengakui, hingga kini pihaknya, belum menerima laporan secara resmi dan prosedural dari pelapor, sehingga BK tidak bisa untuk menindaklanjutinya.

“Harusnya ada laporan resmi secara tertulis yang ditujukan kepada Pimpinan Dewan dengan tembusan BK DPRD,” terangnya kepada Beritaekspres.com, Jumat (28/4/2017).

Oleh karena itu sambungnya, pihaknya menganggap, jika yang disampaikan Ririn Apriyani selaku pengadu kepada Anggota BK itu, hanyalah penyampaian aspirasi warga biasa saja,” tambahnya.

Sebelumnya, Anggota BK DPRD Kabupaten Brebes, Sukirso sudah menerima pengaduan dan mencatat berita acara dan kronologi yang disampaikan pengadu dengan membubuhi tandatangan sebagai bentuk legalitas. Namun Ketua BK DPRD, Ansor, bersikukuh bahwa sampai detik ini, BK belum menerima laporan secara resmi.

Sementara itu, pihak pengadu Ririn Apriyani, bersama ibunya Rataningsih yang ditemani sejumlah kerabatnya kembali mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Brebes.

Kedatangan mereka, meminta penjelasan dari BK DPRD sejauh mana penanganan yang diadukannya beberapa waktu lalu terhadap ZF yang diduga terlibat cinta terlarang hingga merusak rumah tangga Ririn dan suaminya yang merupakan sopir pribadi ZF. 

Pantauan Beritaekspres.com dilokasi, setelah menunggu sekitar tiga jam lamanya, baru pengadu diterima oleh unsur BK DPRD Kabupaten Brebes. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments