Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Februari 19, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Biaya Pilkada Kota Tegal Rp13,4 Miliar Disepakati DPRD
  • Follow Us!

Biaya Pilkada Kota Tegal Rp13,4 Miliar Disepakati DPRD 

BERITA TEGAL – Guna mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyiapkan sejumlah anggaran. Dari Rp13,4 miliar yang diusulkan, seluruhnya telah disetujui DPRD Kota Tegal Jawa Tengah.

Kepada Beritaekspres.com, Sekretaris KPU Kota Tegal, Harviyanto Purbo Waseso mengatakan, anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2018 sudah disepakati DPRD untuk dialokasikan di ABPD 2018. Jumlah anggaran itu untuk pelaksanaan pemilihan Walikota Tegal dengan perkiraan ada enam Pasangan Calon (Paslon) yang akan maju.

“Berdasarkan perolehan kursi Parpol di DPRD dan kemungkinan munculnya Calon Independen. Asumsinya maksimal ada enam Paslon yang akan ikut. Empat dari Partai dan dua dari Independen,”‎terangnya, Jumat (28/4/2017).

Saat ini sambung Harviyanto, pihaknya tengah menyusun TOR penggunaan anggaran secara rinci. Sebab, tidak seluruh angggaran yang disetujui tersebut akan digunakan. “Sekarang kita sedang menyusun TOR penggunaan anggaran tersebut,” tandasnya.

Sementara itu, Agus Wijanarko, Ketua KPU Kota Tegal mengatakan, rencananya tahapan Pilkada akan dimulai pada September 2017 mendatang. Dimulai dengan pembentukan penyelenggara di tingkat Kecamatan hingga TPS.

“Sedangkan pelaksanaan tahapan pencoblosan atau pemungutan suara digelar pada Juni 2018,” katanya.

Dirinya berharap tambah Agus, sudah ada penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah pada awal Juni, sehingga tahapan Pilkada bisa segera dimulai. “Awal Juni kita berharap sudah ada naskah perjanjian hibah daerah,” pungkasnya. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments