Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Desember 6, 2019
Halaman Home » Entertainment » Komnas Anak: Konser BTS Harus Diantisipasi Jangan Rusuh
  • Follow Us!

Komnas Anak: Konser BTS Harus Diantisipasi Jangan Rusuh 

BERITA JAKARTA – Konser Bantang Boys (BTS) asal Korea yang bertajuk “2017 Live Trilogy Episode III The Wing Tour” di Jakarta bakal digelar pada 29 April 2017 mendatang di Indonesian Convention Exhibition BSD City (ICE -BSD) Tangerang, sudah mulai meresahkan para Army sebutan fans fanatic BTS yang didominasi anak-anak remaja.

Hal itu dipicu, terjadi ketidakpastian dalam mendapat tiket sekalipun telah membayar melalui situs Yes 24 Indonesian dan Tiket.com. Dan ada pula yang tertipu melalui para calo tiket dengan menawarkan harga mahal yang tidak bisa diamankan oleh pihak promotor IME Indonesia.

Informasi yang didapat Beritaekspres.com, terakhir dilaporkan banyak anak-anak remaja ini sudah mulai meredah karena tertipu tiket. Namun, dikawatir masih banyak anak-anak remaja pada penyelenggaraan konser BTS yang tidak mendapat tiket. Sementara, antusias para fans sudah menggila.

Ketua Umum Komisi Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk pada penyelenggaraan konser BTS dimana pada umum para Army merupakan anak-anak remaja, pihaknya meminta promotor IME Indonesia sebagai penyelenggara memastikan konser BTS pada Sabtu 29 April 2017 mendatang berjalan aman dan nyaman.

“Kita juga mendesak pihak Kepolisian untuk meminta pertanggungjawaban dari promotor IME Indonesia terhadap adanya penipuan tiket para Army ini,” terangnya kepada Beritaekspes.com, Kamis (27/4/2017).

Untuk menyikapi sambung Arist, adanya penipuan tiket oleh para calo, Komnas Perlindungan Anak, membuka diri segera mendampingi para Army yang tertipu untuk melaporkan promotor BTS kepada pihak Kepolisian.

“Utamakan keselamatan para fans BTS. Jika promotor BTS tidak bisa menjamin mendapat tiket dengan harga normal dan keamanan juga keselamatan para fans BTS, kita minta pihak Kepolisian mencabut izinnya,” tegas Arist.

Kalau melihat tambah Arist, situasi dan kekisruhan soal tiket para fans berat dan para nonton konser BTS, sebaiknya pihak penyelenggara yakni, IME Indonesia menyelesaikannya terlebih dahulu. Bahkan dipandang perlu untuk menunda pelaksanaan,” pungkasnya. (Zde)

Comments

comments