Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 17, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » H-10, Tol Pejagan-Pemalang Siap Dilalui Para Pemudik
  • Follow Us!

H-10, Tol Pejagan-Pemalang Siap Dilalui Para Pemudik 

BERITA TEGAL – Pengerjaan proyek jalan tol Pejagan-Pemalang  Jawa Tengah, ditarget telah mencapai 80 persen pada H-10 Lebaran mendatang. Nantinya saat dilalui pemudik, jalan sudah berupa coran.

Kepada Beritaekspres.com, Staff Legal PT. Waskita, Narendra Ario Brasmatyo mengatakan, saat ini target pengerjaan sudah mencapai 35 persen. Ditargertkan pada H-10, proses pembangunan di sektor III akan mencapai 70 persen dan di sektor IV 80 persen.

“Agar nyaman dan aman untuk dilalui para pemudik, nantinya jalan sudah berupa lean concrete (LC) atau pengecoran tipis,” terangnya, Rabu (26/4/2017).

Untuk mencapai target, saat ini pihaknya terus mengebut pengerjaan proyek nasional ini. Namun, tetap juga memperhatikan kondisi lingkungan dan aspirasi warga.

“Jadi yang sifatnya tidak bising kita kerjakan 24 jam. Kalau yang bising seperti pemancangan kita lakukan sampai pukul 22.00 WIB sesuai perjanjian dengan warga,” katanya.

Terkait pembebasan lahan Brasmatyo menegaskan tidak menjadi penghalang, meski ada sejumlah bidang tanah yang sampai saat ini belum dibebaskan.

“Jika ada lahan yang belum dibebaskan, maka bisa diambil alternatif dengan membangun jalan di samping lahan tersebut,” pungkasnya. (Boy Rasta)

Biro Tegal

Comments

comments