Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » KAMMI Lakukan Performance Art Jika Kartini di Sini
  • Follow Us!

KAMMI Lakukan Performance Art Jika Kartini di Sini 

BERITA SEMARANG – Memperingati hari Kartini 2017, Departemen Pemberdayaan Perempuan (DPP) KAMMI Daerah Semarang, Jawa Tengah, merayakannya dengan gaya tersendiri, Minggu (23/4/2017).

Dalam teaterikal yang digelarnya di Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang, mereka melakukan Performance Art dengan tema ‘Jika Kartini Ada di Sini’ yang digagas untuk membangkitkan kembali makna perjuangan Ibu Kartini.

“KAMMI ingin menampilkan permasalahan Kartini modern, sekaligus merenungkan seandainya Kartini ada di sini apakah yang beliau rasakan,” terang salah satu penggagas performance art, Hikari di CFD Simpang Lima Semarang, Minggu (23/4/2017) kemarin.

Kami juga sambungnya, ingin menyatakan kebersamaan KAMMI dalam berjuang bersama Kartini masa kini,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu, juga menghadirkan karya pemenang dari kegiatan sebelumnya, yakni berupa puisi yang telah dinilai oleh juri.

Menurutnya, KAMMI memaknai hari Kartini sebagai pekan penuh karya dan harapan serta membawa semangat perjuangan Kartini agar semakin berkobar.

Pihaknya berharap perempuan Indonesia menjadi pioneer perjuangan sesungguhnya bersama karya dan empati terhadap sekitarnya.

“Selain itu, dapat merasakan kehadiran KAMMI sebagai penengah permasalahan masyarakat untuk bergerak bersama menuju Indonesia yang semakin baik. (Nn)

Biro Semarang

Comments

comments