Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Pendidikan » PAUD Wijaya Kusuma di Bekasi Peringati Hari RA. Kartini
  • Follow Us!

PAUD Wijaya Kusuma di Bekasi Peringati Hari RA. Kartini 

BERITA BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diperingati pada setiap 21 April PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Wijaya Kusuma di Jalan Perjuangan, tepatnya, disamping kantor Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, mewajibkan anak asuhnya untuk mengenakan pakaian kebaya.

Pemilik PAUD Wijaya Kusuma, Puji Astuti (54) mengatakan, peringatan Hari Kartini sudah menjadi kewajiban bagi PAUDnya untuk menanamkan rasa nasionalisme sejak dini terhadap anak.

“Perjuangan RA. Kartini untuk mengangkat drajat kaum perempuan agar setara dengan laki-laki, merupakan sesuatu yang patut kita syukuri,” terangnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Sabtu (22/4/2017).

Menurutnya, Kartini sebagai sosok perempuan memang salah satu pelaku sejarah. Dengan membaca dan mencermati surat-suratnya, kita bisa membaca beragam pemikiran dan cita-cita Kartini. Ada gagasan dan pemikiran yang luar biasa di dalamnya.

“Kartini, tentu bukan sosok yang ingin dikultuskan, bahkan dimitoskan. Kartini tetaplah sosok manusia biasa yang memiliki kelebihan dan kelemahan,” kata pemilik PAUD Wijaya Kusuma yang sudah berdiri sejak tahun 2008 ini.

Cita-cita Kartini lanjutnya, ingin menempatkan perempuan sebagaimana mestinya. Pemikiran Kartini sebenarnya begitu luas, tak selalu berbicara tentang perempuan. “Kartini berbahagia, ketika perempuan mampu berkontribusi mendidik anak-anak bangsa,” imbuhnya.

Pantauan Beritaekspres.com, anak-anak usia dini PAUD Wijaya Kusuma asuhan Puji Astuti ini antusias mengenakan pakaian kebaya dalam memperingati Hari Kartini. “Tidak ada kegiatan khusus, tapi anak-anak kita sedikit berikan sejarah melalui cerita tentang sosok RA. Kartini agar paham dengan maksud berpakaian adat yang mereka kenakan,” tandasnya. (Aji)          

Comments

comments