Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Februari 18, 2020
Halaman Home » Megapolitan » Ibnu dan Ayu Terpilih Sebagai Abnon Jakarta Timur 2017
  • Follow Us!

Ibnu dan Ayu Terpilih Sebagai Abnon Jakarta Timur 2017 

BERITA JAKARTA – Ibnu Azhar (23) dan Ayu Rahmawati (21) akhirnya terpilih sebagai pasangan Abang dan None (Abnon) Jakarta Timur Tahun 2017.

Dua mahasiswa Universitas Indonesia ini dinobatkan dalam malam final Abnon Jakarta Timur yang digelar pada Jumat (21/4/2017) malam di Wisma Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Mohammad Anwar mengatakan, terpilihnya mereka setelah melalui proses penjurian yang cukup panjang. Saat malam final, ada tujuh dewan juri yang melakukan penilaian.

Selain mereka, terpilih juga untuk Wakil 1 yang dimenangkan oleh Abang Amar Kanz (21) dan None Karina Dhara Anandiw (18). Sedangkan Wakil II dimenangkan Abang Bayu Malindo Putra (24) dan None Mega Regina Pusvita (21).

Ketiga pasang Abnon ini berhak untuk maju ke lomba tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan digelar Juni mendatang.

“Semua Abnon yang terpilih mewakili Jakarta Timur, wajib menjadi duta pembangunan dan pariwisata di DKI. Dalam setiap kegiatan pemerintah, mereka turut berperan mensosialisasikan program pemerintah pada masyarakat,” kata Anwar,” Sabtu (22/4/2017).

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan, para Abnon terpilih diyakini bisa bekerja sama dengan baik bersama Pemprov DKI. Terutama untuk menjadi duta wisata dan kebudayaan karena memiliki keunggulan yang lebih.

“Saya yakin mereka nantinya mampu menjadi duta wisata dan kebudayaan bagi Pemprov DKI,” tuturnya.

Sementara, None Jakarta Timur 2017, Ayu Rahmawati mengaku bangga berhasil menjadi juara. Mahasiswi yang memiliki hobi traveling ini mengaku akan mengembangkan dunia pariwisata di Jakarta Timur agar dikenal lebih luas lagi.

“Kita akan kembangkan pariwisata dan kebudayaan yang ada agar lebih dikenal luas,” tandasnya. (BJ/Nurito)

Comments

comments