Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 17, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » HUT Satpol PP, Walikota Bekasi Beri Kado Kenaikan Tunjangan
  • Follow Us!

HUT Satpol PP, Walikota Bekasi Beri Kado Kenaikan Tunjangan 

BERITA BEKASI – Dalam rangka menyambut HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 dan Sat Linmas ke-55 Kota Bekasi yang jatuh pada tanggal 26 April 2017, Satpol PP Kota Bekasi menggelar berbagai macam kegiatan Bakti Sosial salah satunya, bersih-bersih di wilayah Kecamatan Jatiasih, serta pembagian sembako kepada warga sekitar, Sabtu (22/4/2017).

Dalam kegiatan itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi secara langsung memberi arahan pada apel persiapan pelaksanaan Baksos kepada ratusan anggota Satpol PP dan para anggota Sat Linmas Kota Bekasi yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Jatiasih bersama warga masyarakat sekitar Kecamtan Jatiasih.

Dalam arahannya, Rahmat menyampaikan beberapa hal tentang tugas dan peran Satpol PP dan Sat Linmas Kota Bekasi sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda). “Para petugas Satpol PP serta Satlinmas harus senantiasa menjaga ketertiban serta mengayomi masyarakat dengan lugas dan tegas,” terang Rahmat, Sabtu (22/4/2017).

Selain itu, Rahmat mengungkapkan, dirinya akan menaikan besaran tunjangan kerja bagi Satpol PP Kota Bekasi hingga 65 persen dimana sebelumnya Satpol PP yang berstatus PNS mendapatkan tunjangan sebesar Rp1,5 juta dan untuk Satpol PP berstatus TKK mendapatkan tunjangan Rp1,2 juta.

“Selasa depan usulan kenaikan tunjangan tersebut, harus sudah berada di meja saya,” tegas Rahmat dihadapan para anggota Satpol PP dan anggota Sat Linmas Kota Bekasi.

Menurut Rahmat, kenaikan tunjangan ini sebanding dengan pola kerja yang Satpol PP laksanakan sehari-hari, karena memliki resiko yang cukup tinggi dilapangan.

Dengan kenaikan tunjangan ini, nantinya dapat memberi semangat kepada para anggota Satpol PP Kota Bekasi dalam menjalankan tugas. “Saya berharap kehadiran kalian semua memberikan rasa bangga bagi Kota Bekasi,” ungkap Rahmat.

Dalam kesempatan itu, Rahmat juga memberikan Kartu Sehat berbasis NIK kepada para Anggota Satpol PP dan Sat Linmas Kota Bekasi dimaana kartu tersebut dapat digunakan untuk kesehatan, pendidikan dan bantuan sosial.

Terakhir pesan Rahmat, agar Satpol PP Kota Bekasi terus dapat meningkatkan kerja keras dan pengabdiannya untuk mewujudkan Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan.

Sementara itu, salah satu anggota Satpol PP Kota Bekasi, Pahala Sihombing, mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dalam rangka memupuk kebersamaan dan solidaritas dilingkup Satpol PP Kota Bekasi.

“Kebersamaan yang ada selama ini sudah baik dalam menunjang pelaksaan tugas selama ini, namun harus terus ditumbuh kembangkan sesuai dengan arahan bapak Walikota Bekasi yang menginginkan agar solidaritas terus ditingkatkan,” pungkasnya. (Ndi/yas).

Comments

comments