Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juni 16, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Relawan Kendeng Kumpulkan Donasi Dengan Penyablonan
  • Follow Us!

Relawan Kendeng Kumpulkan Donasi Dengan Penyablonan 

BERITA DEMAK – Perjuangan masyarakat pegunungan Kendeng Rembang Jawa Tengah untuk menolak pembangunan dan operasional pabrik semen Indonesia terus diupayakan.

Sebagai aksi solidaritas atas perjuangan warga Kendeng, beberapa relawan dari berbagai kabupaten membuka Posko di kantor LBH Demak Raya dengan mengelar aksi pengumpulan donasi dengan cara melakukan penyablonan kaos untuk masyarakat yang peduli dengan kelestarian Kendeng.

Aksi sablon tersebut sebagai bentuk perlawanan terhadap pemerintahan tirani. Posko sendiri  dibuka pada Selasa dan Rabu (18-19) April 2017. Untuk dana yang terkumpul akan digunakan guna kepentingan perjuangan masyarakat Kendeng dalam rangka mendesak pemerintah agar mematuhi keputusan Mahkamah Agung.

Advokat Publik LBH Demak Raya, Abdul Rokhim mengatakan, penundaan pengoperasian pabrik semen bagi warga Kendeng bukanlah tujuan utama, karena tujuan mereka hanya satu yakni cabut ijin operasional pabrik semen, karena amar putusan Mahkamah Agung mengamanatkan seperti itu.

“Kita hidup di negara hukum. Dapat dipahami bahwa yang menjadi panglima di negeri ini adalah hukum, baik rakyat, pejabat, ataupun pemerintah harus tunduk kepada hukum karena negara kita bukan negara kekuasaan dimana yang kuat menindas yang lemah,” ungkap Rokhim, Rabu (19/4/2017).

Menurut Rokhim, kebenaran yang tidak diperjuangkan akan kalah dengan kejahatan yang diperjuangkan. (Nn)

Biro Semarang

 

Comments

comments