Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Februari 24, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » PU Banyuwangi Segera Perbaiki Jalan Ambrol Desa Sambirejo
  • Follow Us!

PU Banyuwangi Segera Perbaiki Jalan Ambrol Desa Sambirejo 

BERITA BANYUWANGI – Warga Dusun Pasembon, Desa Sambirejo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, Dinas PU Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR), minggu depan mulai segera memperbaiki Jalan ambrol di desa setempat.

“Masih dalam proses perencanaanya, Insya Allah minggu depan sudah mulai pengerjaanya,” terang Kepala Dinas PU BMCKTR Banyuwangi, Mujiono kepada Beritaekspres.com, Senin (17/4/2017).

Seperti diketahui, paska dihantam banjir pada 11 Februari 2017 lalu, jalan penghubung dua Kecamatan, Bangorejo dan Siliragung ambrol hampir separuh ruas jalan.

Akibatnya, kendaraan masyarakat yang melintas harus berhati-hati. Dan saat ada kendaraan roda empat lewat, lainya harus sabar mengantri. Tak pelak perputaran perekonomian wilayah setempat pun jadi terganggu.

Selama 2 bulan belum tersentuh perbaikan, kondisi jalan ini memang semakin parah. Separuh ruas jalan yang ambrol nampak seperti jurang dengan kedalaman 2,5 meter dan panjang 25 meter.

“Sebenarnya takut menggunakan jalan tersebut, karena ambrolnya menganga, kalau pas lewat takutnya ambrol lagi gimana?,” kata Siti Sauna, warga setempat.

Diketahui, jalan ini merupakan jalan poros desa sebagai akses ekonomi, kesehatan dan pedidikan yang di harapkan bisa dibenahi dengan segera. Agar kondisi jalannya tidak semakin parah, dan bisa digunakan dengan normal. (Eko)

Biro Banyuwangi

Comments

comments