Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Februari 18, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Bhakti Pemasyarakatan, Napi dan Petugas Bersih Masjid
  • Follow Us!

Bhakti Pemasyarakatan, Napi dan Petugas Bersih Masjid 

BERITA SEMARANG – Kegiatan kerja bakti dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Simpang Lima Semarang, Jawa Tengah, Senin (17/4/2017).

Dalam kegiatan itu, dihadiri Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM) Jateng, Bambang Sumardiono beserta jajaran, dan warga binaan Kota Semarang.

Bambang menyampaikan, kegiatan ini tak lain untuk memberikan integrasi kepada para Narapidana sebelum mereka kembali ke masyarakat.

“Mereka berasal dari masyarakat yang sedang menjalani pidana di Lapas. Sebelum kembali ke masyarakat lagi, mereka perlu kita integrasikan kembali,” ujar Bambang kepada awak media di area Masjid Baiturrahman Semarang.

Begitupun dengan para petugas juga ikut mengabdikan diri melalui kegiatan bakti sosial seperti sekarang ini. “Ini juga salah satu pengabdian dari petugas untuk masyarakat,” tandasnya.

Selain kerja bakti, sebagai rangkaian kegiatan hari Bhakti Pemasyarakatan akan digelar khataman bersama di Lapas Kelas 1 Kedungpane Semarang pada Kamis (20/4) mendatang yang akan diikuti 120 warga binaan.

Menurutnya, kegiatan khataman tersebut serentak akan dilaksanakan di seluruh Indonesia yang juga akan diikutkan rekor muri.

“Itu adalah salah satu wujud dari pembinaan kita, dimana mereka yang beragama muslim bisa memahami isi dari Al Quran hingga khatam,” ungkap Bambang.

Sementara Kalapas Kelas 1 Kedung Pane Semarang, Taufiqurrakhman menegaskan, kegiatan ini membuktikan meskipun para Narapidana sedang menjalani hukuman di dalam Lapas, namun mereka tetap bisa berbakti kepada masyarakat.

“Ini adalah salah satu jawaban bahwa mereka tetap berguna bagi masyarakat dan lingkungannya,” pungkasnya. (Nn)

Biro Semarang

Comments

comments