Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 7, 2019
Halaman Home » Entertainment » Soal Anak, Dr. Lusia Mangiwa Dukung Perjuangan Ayu Ting Ting
  • Follow Us!

Soal Anak, Dr. Lusia Mangiwa Dukung Perjuangan Ayu Ting Ting 

BERITA JAKARTA – Prahara rumah tangga artis dangdut Ayu Ting Ting dan mantan suaminya, Henry Baskoro Hendarso (Enji) yang dinikahinya pada 4 Juli 2013 lalu terus bergulir. Enji hingga saat ini selaku ayah kandung dari Bilqis Khamaira Razak yang lahir pada 28 Desember 2013 lalu, belum bisa bebas bertemu dengan anaknya, meskipun Ayu bernama asli Ayu Rosmalina itu dinilai melanggar hukum.   

Hal itupun, diperkuat oleh Sekjend Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rita Pranawati yang menegaskan, bahwa jika Ayu Ting Ting menghalang-halangi Enji bertemu dengan anak kandungnya berarti Ayu sudah melanggar dari ketentuan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak.

Karena menurutnya, tidak ada alasan apapun untuk melarang seorang ayah atau ibu untuk bertemu anaknya, termasuk Pengadilan sekalipun. Orang tua boleh berpisah karena perceraian, kemudian disebut sebagai mantan suami atau mantan istri. Namun tidak ada istilah mantan anak.

Namun berbeda dengan Pengamat Sosial Dr. Lusia Mangiwa sebagai perempuan, dirinya memaklumi sikap Ayu yang berjuang untuk melindungi anak semata wayangnya. “Melihat berita Ayu seperti itu, saya sebagai perempuan juga merasakan betapa menderita dan malunya sebagai seorang ibu yang harus berjuang sendiri demi anaknya,” katanya kepada Beritaekspres.com, Rabu (5/4/2017).

Sebab, kata Lusia yang juga seorang aktivis perempuan ini menjelaskan, kenapa baru sekarang Enji mencari Bilqis saat dia sudah besar. Dimana tanggung jawab Enji sebagai ayah kandung dari Bilqis. “Kalo memang dia merasa mestinya sejak Ayu keluar dari rumah, harusnya Enji punya rasa kekhwatiran, karena Ayu ketika itu sedang mengandung anaknya, tapi dibiarkan,” terangnya.

Dengan demikian tambah Alumni Universitas Indonesia (UI) ini, wajar jika Ayu bersikap seperti itu. “Saya pribadi sebagai perempuan juga seorang ibu, mendukung Ayu untuk memperjuangkan dan melindungi anak semata wayangnya,” pungkas wanita yang selalu memberi pendampingan dan memperjuangkan nasib TKI ini. (Zde)

Comments

comments