Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Tim Relawan Ibas Turun Peduli Korban Longsor Ponorogo
  • Follow Us!

Tim Relawan Ibas Turun Peduli Korban Longsor Ponorogo 

BERITA PONOROGO – Aksi nyata terjun langsung ke lokasi bencana alam dilakukan tim relawan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa Ibas legislator Partai Demokrat yang duduk di Komisi X DPR-RI, Minggu (2/4/2017).

Selain membuka rumah aspirasi atau Griya Aspirasi EBY di 5 Kabupaten yang ada di Daerah Pemilihan Jawa Timur VII, Ibas melalui relawan juga aktif melakukan kegiatan sosial ke masyarakat yang membutuhkan.

Kepada Beritaekspres.com, Koordinator Griya Aspirasi EBY Kabupaten Ponorogo, Masrul Hariyanto mengatakan, pihaknya datang ke lokasi bencana untuk mengantar bantuan sembako dan obat-obatan ke Posko Bencana Longsor Dukuh Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan merupakan aksi spontanitas para relawan. “Kami juga koordinasi dengan pihak Tim EBY di Jakarta dalam melakukan aksi peduli longsor Desa Banaran ini,” terang Masrul.

Dia menambahkan, dalam kegiatan penyerahan bantuan bagi korban bencana alam di Desa Banaran, pihak Griya Aspirasi EBY Ponorogo juga mendapat support dari Griya Aspirasi EBY Magetan dan Ngawi. “Alhamdulillah teman-teman semua merapatkan barisan dan saling membantu,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi relawan Elang Biru Ponorogo yang merupakan Komunitas Anak Muda Pecinta EBY di Bumi Reyog yang ikut berpartisipasi membantu kelancaran penyerahan bantuan EBY Peduli Longsor Desa Banaran.

“Sekali lagi kami apresiasi teman-teman komunitas Elang Biru EBY Ponorogo dalam membantu saudara kita di Desa Banaran ini,” bebernya.

Terpisah, Ibas dalam siaran persnya mengaku prihatin atas musibah tanah longsor yang menimpa warga Desa Banaran, Pulung, Ponorogo.

“Kami sangat prihatin atas musibah saudara kami di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo. Semoga para korban bisa segera diketemukan oleh Tim SAR yang sedang bekerja keras di Lokasi Bencana Longsor dan para korban diberi ketabahan serta kesabaran,” tandas Ibas. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments