Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 23, 2020
Halaman Home » Bekasi Kota » KBRI Takhta Suci Vatikan Undang Walikota Bekasi Sebagai Narsum
  • Follow Us!

KBRI Takhta Suci Vatikan Undang Walikota Bekasi Sebagai Narsum 

BERITA BEKASI – Sebagai upaya memperkenalkan langkah-langkah bangsa Indonesia dalam merawat keberagaman agama, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Takhta Suci Vatikan bekerjasama dengan Pontifical Council For Interfaith Dialogue (to be confirmed), dan comunitas sant egidio, mengundang Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

“Kami mengundang Walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk menjadi narasumber dalam penyelenggaraan seminar yang bertema “Managing Religious Flurality in Indonesia During The Reform Era,” terang KBRI Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan, Antonius Agus Sriyono, Jumat (31/3/2017) kemarin.

Acara itu sambung Antonius, akan diselenggarakan pada 24 Mei 2017 mendatang bertempat di Roma Italia. “Selain Walikota Bekasi, kita juga mengundang putri mantan Presiden Abdul Rahman Wahid, Yenni Zannuba Wahid (Direktur Wahid Institute) dan J. Irma Betaubun selaku (Aktifis Antar Agama di Ambon),” katanya.

Mereka semua lanjutnya, kita undang untuk memberikan pemaparan pengalamannya masing-masing dengan menggunakan bahasa Inggris. “Dalam seminar, nantinya masing-masing undangan dapat menyampaikan pemaparan, mulai dari Yenni Wahid seperti pandangan dan pengalamannya dibidang hubungan antar agama pada tingkat Nasional,” tuturnya.

Sedangkan untuk Walikota Bekasi Rahmat Effendi, kami harapkan dapat berbagi pengalaman dalam penanganan konflik antar penganut agama ditingkat daerah. “Dalam hal itu, KBRI juga meminta J. Irma Bataubun dapat memaparkan pengalamannya dalam penyelesaian konflik di Ambon,” imbuhnya.  

Dalam seminar tambahnya, KBRI juga nantinya mengundang perwakilan dari diplomatik untuk Takhta Suci Vatikan, mulai dari akademisi, dan aktifis dialog antar agama di Itali. “Perwakilan dari diplomatik yang ada di Itali juga kita undang,” pungkasnya. (NDI)

Comments

comments