Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Polisi Tangkap 5 Orang Dugaan Permufakatan Makar
  • Follow Us!

Polisi Tangkap 5 Orang Dugaan Permufakatan Makar 

BERITA JAKARTA – Aparat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Metro Jaya menangkap lima orang terkait kasus dugaan permufakatan makar. Salah satunya, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (Sekjen FUI) Al Khaththat.

“Jadi tadi pagi tim penyidik Polda Metro Jaya, Ditkrimum telah menangkap lima orang di tempat yang berbeda, berkaitan dengan dugaan permufakatan makar,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Jakarta, Jumat (31/3/2017).

Menurutnya, kelima orang yang ditangkap hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob) Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk mendalami kasus dugaan permufakatan makar. 

“Saat ini sedang diperiksa di Mako Brimob. Tentunya Kepolisian mempunyai alat bukti dan barang bukti serta melakukan penangkapan ini sesuai dengan prosedur dan profesional,” katanya.

Diketahui, kelima orang tersebut ditangkap di sejumlah tempat berbeda sekitar pukul 02.30 WIB, Jumat (31/3) dini hari.

“Jadi lima orang itu berinisial ZA, kedua Ir, ketiga MAK (M Al Khaththat), yang keempat V, dan yang kelima adalah N. Ada lima orang kita amankan dan sedang kita dalami di Mako Brimob,” ungkapnya. (BR-1)

Comments

comments