Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 11, 2019
Halaman Home » Entertainment » Waspada Narkoba, Aktivis LPA: Perhatikan Uang Saku Anak
  • Follow Us!

Waspada Narkoba, Aktivis LPA: Perhatikan Uang Saku Anak 

BERITA DENPASAR – Waspada narkoba terhadap anak Aktivis Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Bali, Ida Ayu Alit Rahmadewi memberikan sedikit pesan terhadap para orang tua dalam kesehariannya menjaga dan mengawasi anak agar tidak terjerumus dalam pusaran narkoba yang dapat merusak masa depan dan generasi penerus bangsa.

Ida mengungkapkan, ada beberapa laporan yang diterimanya dan melakukan investigasi lapangan, perlu diwaspadai ketika anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yang mulai meminta uang saku melebihi dari normal dalam kurun waktu yang terus menerus dan jika tidak diberikan, si anak akan menangis dan ngambek. Bahkan mogok makan,  sekolah dan mengurung diri.

“Jika terjadi hal seperti ini, perlu mulai waspada. Karena saat ini, ada trend atau modus dari para pengguna narkoba pemula yang mungkin dari lingkungan bermain terdekat anak-anak kita, melakukan beberapa “ancaman halus” kepada anak untuk dimanfaatkan mendapatkan uang,” terang Ida ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Kamis (30/3/2017).

Ancaman narkoba lanjut Tugek Dewi sapaan akrabnya ini mengatakan, bahaya narkoba saat ini sudah mengancam disemua kalangan, termasuk dikalangan pejabat dan artis Ibu Kota yang belakangan ini, baru dihebohkan dengan tertangkap tangannya penyanyi dangdut Ridho Rhoma beberapa waktu lalu. Tak salah, kalau Presiden kita pun sudah menyatakan bahwa Indonesia saat ini darurat narkoba.

“Hayoooo buka mata, buka hati, untuk lebih waspada dan tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan anak-anak kita. Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban kekerasan psikologis yang berimbas pada pola tingkah laku anak itu sendiri,” pungkasnya. (Zde)

Comments

comments