Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Entertainment » Pelawak Eko DJ Meninggal Akibat Gagal Jantung dan Ginjal
  • Follow Us!

Pelawak Eko DJ Meninggal Akibat Gagal Jantung dan Ginjal 

BERITA JAKARTA – Komedian Eko asal Jawa atau yang akrab disapa Eko DJ meninggal pada, Senin (27/3/2017) malam. Pria kelahiran Malang, 7 Januari 1952 itu dikabarkan menderita sakit jantung dan gagal ginjal sejak lama.

Namun satu minggu jelang berpulangnya personel group lawak Srimulat itu, tanda-tanda meninggalnya Eko sudah diketahui pihak keluarga. Salah satunya yang dituturkan Ari, keponakan Eko DJ yang membantu merawat Eko sehari-hari.

“Seminggu lalu Om Eko sempat jatuh, dan akibat jatuhnya itu beliau enggak menjalani cuci darah yang rutin Selasa dan Jumat. Jumat kemarin dia bilang enggak mau cuci darah karena badannya sakit semua dan sudah enggak bisa ngapa-ngapain. Ke toilet saja beliau saya yang papah,” ungkap Ari, Selasa (28/3/2017).

Ari menjelaskan, sejak setahun belakangan Eko sudah rutin menjalani cuci darah akibat penyakit gagal ginjal yang dideritanya. Keadaan Eko sebenarnya sempat membaik sebelum akhirnya Eko akhirnya menyerah dari penyakit yang dideritanya.

“Hampir satu tahun ini memang om Eko melakukan cuci darah. Waktu itu kondisinya sempat membaik karena rutin menjalani cuci darah setiap Selasa sama Jumat. Tapi Jumat kemarin dia enggak menjalani, karena ngerasa badannya sakit semua,” ungkap Ari.

Trus sambung Ari, selang-selang yang biasa dipakainya kemarin juga sempat dicabut-cabutin. “Nah pas jam 10 saya dikabarin Om Eko tiba-tiba sesak dan gak beberapa lama akhirnya meninggal,” katanya.

Ari sendiri mengakui pihak keluarga tidak mendapat firasat apa-apa jelang kepergiaan sang komedian. “Enggak ada firasat apa-apa kok, semua berjalan seperti biasa. cuma ya itu kejadian beliau jatuh dan Jumatnya enggak mau melakukan cuci darah mungkin jadi insiden yang menyebabkan beliau meninggal,” ulasnya.

Om Eko tambah Ari, di makamin di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur siang. “Beliau akan dimakamkan satu liang sama makam ibunya,” pungkas Ari. (BR-1)

Comments

comments