Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 29, 2020
Halaman Home » Ragam » Bertemu Idola, Andi Busman Ingin Mencontoh Yusril
  • Follow Us!

Bertemu Idola, Andi Busman Ingin Mencontoh Yusril 

BERITA KUTAI – Andi Busman (31) salah satu aktivis Serikat Pemuda Rakyat Kritis Idealis (Separatis), merupakan sebuah Ormas Kepemudaan (OKP) di Kutai Kertanegara yang memiliki segudang prestasi dan pernah mendapatkan Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) mencetak rekor membekar ikan terpanjang 9,2 KM di Kecamatan Muara Badak.

Belum lama ini, Andi Busman, mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) dan masuk Nominasi Calon penerima penghargaan dari Kementrian Sosial (Kemensos RI).

Banyaknya prestasi yang diraih Andi Busman tak membuatnya berbangga diri. Busman pun tetap konsen dalam aksi sosial yang digalangnya bersama Organisasi Kepemudaan (OKP) Separatis yang didirikannya.

Aktivis yang mengidolakan Yusril Ihza Mahendra ini juga meluapkan kegembiraannya kala berjumpa Idolanya  di Tenggarong, Kutai Kartanegara.

“Saya sangat mengidolakan Prof Yusril, karena pemikirannya yang sangat luar biasa dan membuat saya terinspirasi mengikuti jejak sukses beliau”, urai pramerkasa Pejuangan Pemekaran Kabupaten Kutai Lama itu ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Senin (27/3/2017).

Dikatakannya Busman, dengan dengan banyaknya apresiasi yang diperolehnya itu tidak membuat dirinya takabur dan dapat terus melatih kepekaannya terhadap kepedulian dan gejolak sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

“Semoga saya tak takabur. Yang terpenting bagi saya adalah bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ucap Pria berdarah Bugis-Mandar kelahiran 16 Januari 1985 ini.

Saya dan teman-teman tambahnya, di Separatis, selalu bergerak di saat merasa perlu dalam hal apapun dan demi kepentingan sesama. “Kita selalu peka dan siap turun untuk membela masyarakat,” pungkasnya. (Znd)

Comments

comments