Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Kapolri Buka Kejurnas Inkanas di Semarang
  • Follow Us!

Kapolri Buka Kejurnas Inkanas di Semarang 

BERITA SEMARANG – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian hari ini membuka Kejurnas Karate Ikatan Karate-do Nasional (Inkanas) Piala Kapolri VII Championships 2017 yang dilaksanakan di gedung olah raga (GOR) Wujil, Kabupaten Semarang, Rabu (9/3/2017).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh 30 Provinsi se Indonesia yang akan  mempertemukan 1.125 karateka dari berbagai daerah.

Kapolri meminta kepada seluruh peserta untuk menjunjung sportivitas selama mengikuti pertandingan. “Karate sangat banyak manfaatnya, baik untuk kesehatan, pembinaan karakter, dan mendukung program pemerintah,” kata Tito dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan digelarnya Kejurnas Inkanas 2017 ini mampu memberikan kontribusi bagi olahraga karatae di tanah air yang selama ini kurang diperhatikan.

“Kami berharap ikutnya anggota Polri pada Kejurnas ini tidak sebatas untuk meramaikan saja, akan tetapi bisa menjadi bekal untuk kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kapolri menyatakan, bagi seorang Polisi, ilmu bela diri itu sangatlah penting. Karena bisa digunakan sebagai senjata Polisi untuk melumpuhkan penjahat yang tidak bersenjata.

Sementara Wakapolda Jateng, Brigjen Pol. Indrajit menyatakan bahwa sesuai instruksi Kapolri,  anggota Polisi harus dibekali ilmu bela diri.

“Kami sudah mewajibkan anggota Polisi di Jawa Tengah agar ikut latihan bela diri pada kesatuannya masing-masing, karena semua anggota wajib menguasai ilmu bela diri,” tandasnya.

Indrajit juga menyatakan bahwa pihaknya mempunyai disiplin bela diri sendiri, yakni gabungan karate, judo, dan disiplin bela diri lainnya yang dinamakan bela diri Polri. (Nn)

Biro Semarang

 

Comments

comments