Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, September 19, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi Kembali Temui Ribuan Guru Honorer
  • Follow Us!

Walikota Bekasi Kembali Temui Ribuan Guru Honorer 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi Rahmat Effendi kembali menerima ribuan guru honorer di Kota Bekasi yang menuntut agar diangkat statusnya menjadi tenaga pengajar kontrak, Senin (20/2/2017)/ 

Walikota Bekasi, Rahmat mengatakan, pihaknya akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pengangkatan tenaga pengajar honorer menjadi tenaga kontrak. Surat keputusan tersebut adalah Surat Keputusan pengangkatan Tenaga Pendidik dan Bantuan Pendidikan. 

“Siang ini akan diumumkan, bila para pengajar memenuhi kualifikasi yang ditetapkan akan diangkat. Namun pengangkatannya bukan PNS, tapi tenaga pengajar kontrak,” Jelas Rahmat, Senin (20/2/2017).

Dijelaskan Rahmat, jajarannya masih melakukan verifikasi data yang masuk ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, sehingga belum bisa mengumumkan berapa banyak guru honorer yang akan diangkat. “Selama ini masih dalam proses verifikasi oleh BKPPD,” terang Rahmat.

Berdasarkan pendataan pada tanggal 23 Januari 2017 kemarin, sebanyak 2.861 tenaga honorer menuntut kenaikan status mereka menjadi tenaga pengajar kontrak.

Menanggapi itu, selang satu hari BKPPD langsung melakukan verifikasi data ribuan tenaga honorer tersebut. Rencananya pengumuman tersebut akan dilakukan hari ini. (Adv/NDI)

Comments

comments