Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 19, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Lihat SMA/SMK, Komisi E DPRD Jatim Kunjungi Ponorogo
  • Follow Us!

Lihat SMA/SMK, Komisi E DPRD Jatim Kunjungi Ponorogo 

BERITA PONOROGO РAlih kelola SMA/SMK dari Pemerintah Kabupaten/Kota kepada pihak Provinsi pada tahun ini membuat kalangan Legislatif DPRD Provinsi Jawa Timur melakukan sidak melihat serta  memantau perkembangan pelaksanaannya, Jumat (3/2/2017)

Seperti dilakukan Komisi E DPRD Provinsi Jatim yang mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Ponorogo. Kedatangan Komisi E DPRD Jatim diterima oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur di Kabupaten Ponorogo, Bambang Supriyadi di ruang rapat SMK (SMEA) Negeri 1 Ponorogo.

Saat memberi sambutan Bambang Supriyadi menyampaikan terima kasih atas kedatangan para wakil rakyat tersebut. “Ini untuk menyamakan persepsi tentang pengelolaan sekolah baik SMA maupun SMK,” kata Bambang Supriyadi, Jumat (3/2).

Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim, Suli Da’im menegaskan selama ini masih ada ketimpangan dalam pengelolaan SMA/SMK. Dia juga menjelaskan sebenarnya Pemkab maupun Pemkot bisa mengalokasikan anggaran melalui Dana Hibah untuk SMA/SMK.

“Toh APBD untuk masyarakat atau membantu sekolah-sekolah (SMA/SMK) di masing-masing Kabupaten/Kota,” ujar Suli Da’im. Oleh karenanya Komisi E DPRD Jatim sengaja melakukan kunjungan ke Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim yang ada di Kabupaten Ponorogo.

“Kami sengaja mendatangi Cabang Dinas Provinsi Jatim yang ada di Kabupaten Ponorogo untuk bertemu dengan para Kepala Sekolah SMA/SMK dalam rangka menyerap aspirasi sekaligus mengetahui persoalan-persoalan serta problem-problem yang dihadapi untuk dicari solusi penyelesaiannya,” papar legislator PAN ini.

Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Timur ini juga menegaskan kalau tahun ini pihak Pemprov Jatim mengalokasikan anggaran sebesar Rp63 Miliar untuk mensupport kegiatan SMA/SMK berupa pengadaan seragam bagi para pelajar. “Ini untuk mengurangi sedikit beban wali murid,” terang pria kelahiran Lamongan ini.

Selain Suli Da’im, dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi E DPRD Jatim diantaranya Muhammad Sirot (Fraksi PKS), Yayuk Padmi Rahayu (Fraksi Gerindra) dan Moch Eksan (Fraksi NasDem Hanura). “Kami berharap DPRD Jatim memberi masukan kepada Gubernur Jatim untuk anggaran pengelolaan SMA dan SMK ditambah,” papar Nurhadi Hanuri, Kepala Sekolah SMA Negeri Badegan. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments