Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Februari 17, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Tim Ahok-Djarot: Jangan Politisasi Sidang Ahok Untuk Politik
  • Follow Us!

Tim Ahok-Djarot: Jangan Politisasi Sidang Ahok Untuk Politik 

BERITA JAKARTASekretaris Tim Pemenangan Basuki-Djarot, Ace Hasan Syadzily meminta berbagai pihak terutama lawan politik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) agar tidak mempolitisasi persidangan Ahok demi kepentingan politik. Permintaan ini terkait adanya pemberitaan dibeberapa media yang menyatakan bahwa Ahok akan melaporkan KH Ma’ruf Amin ke pihak kepolisian.

“Jangan ada pihak-pihak yang selalu memanipulasi proses persidangan ini untuk kepentingan politik, apalagi kepentingan Pilgub DKI Jakarta. Apalagi dengan mengkaitkan proses persidangan dengan hiruk pikuk Pilgub DKI Jakarta yang sarat dengan kepentingan politik jangka pendek,” ujar Ace di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Ace mengatakan bahwa berita terkait Ahok atau timnya akan melaporkan Kyai Ma’ruf Amin mengenai kesaksiannya, tidaklah benar. Ahok dan Tim Pengacara, kata dia, hanya akan melaporkan saksi-saksi pelapor yang dinilai telah melakukan kebohongan dalam kesaksiannya dari sidang pertama hingga sidang kemarin.

Kyai Ma’ruf Amin, kata dia, bukanlah saksi pelapor sebagaimana dimaksud. “Pak Ahok sebagai pihak yang dituduh melakukan penodaan agama tentu akan berjuang untuk diperlakukan seadil-adilnya dalam persidangan tersebut,” tandas dia.

Menurut dia, kapasitas Kyai Ma’ruf Amin di dalam persidangan adalah sebagai Ketua Umum MUI dan bukan sebagai Rois Syuriah PBNU. Posisi ini, kata dia, jelas untuk mengklarifikasi berbagai pihak yang selalu mengatasnamakan MUI dan umat Islam.

“Kepada berbagai pihak, terutama lawan-lawan politik Pak Ahok, jangan menjadikan proses hukum di pengadilan atas kasus yang dialami Pak Ahok dijadikan sebagai alat politik untuk menjatuhkannya. Biarkan proses hukum ini berjalan dengan baik dan kepada siapapun harus menghormatinya,” pungkasnya. (BR-1)

Comments

comments