Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Februari 20, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Uber Taxi Berbasis “Online” Mulai Berkembang di Malang
  • Follow Us!

Uber Taxi Berbasis “Online” Mulai Berkembang di Malang 

BERITA MALANG – Seiring berkembangnya teknologi, ternyata memiliki dampak yang luar biasa di bidang tranportasi. Hal tersebut terbukti, teknologi yang pesat tersebut dimanfaatkan oleh salah satu penyedia transport yang bebasis online.

Salah satu penyedia transport tersebut yaitu UBER. Dikatakan Senior Operational Manager Uber Indonesia, Weylen Yanaprasetya, bahwa UBER ini berevolusi seiring dengan bergeraknya dunia.

“Pengembangan di wilayah Malang dan sekitarnya sudah berjalan sejak 19 Desember 2016 lalu,” terangnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Rabu (25/1/2017) siang saat acara Gathering di salah satu hotel di Kota Malang, Jawa Timur.

Menurut Weylen, terciptanya aplikasi UBER ini sebenarnya bertujuan untuk menghubungkan para pengguna dengan pengemudi. Sehingga, akan mempermudah akses perjalanan pengguna.

Ditegaskan olehnya, dengan terbukanya aplikasi UBER ini akan membuka lebih banyak kemungkinan pengguna, maka lebih banyak bisnis bagi pengemudi. Dan, UBER ini sudah berdiri sejak tahun 2009 yang tersedia lebih dari 400 Kota di 70 Negara.

“Saya optimis, dengan beragamnya armada transportasi di Malang ini, pengguna akan memilih yang terbaik. Yang jelas, aplikasi UBER ini mengalami peningkatan kecepatan panggil sejak Desember 2016 berdurasi 8 sampai 10 menit.

“Sedang Januari ini meningkat 6 menit kecepatannya. Jadi pengguna tidak perlu menunggu lama,” pungkasnya. (Putut Priyono)

Biro Malang  

Comments

comments